Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mei 2020 15:47 WIB

TRAVEL NEWS

Startup Ini Berikan Tur Virtual Gratis ke Tenaga Kesehatan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Atourin.
Foto: (Atourin)
Jakarta -

Aneka cara dilakukan untuk mendukung para tenaga kesehatan dari rumah. Salah satunya, lewat tur virtual gratis.

Fasilitas kepada tenaga kesehatan untuk bisa melakukan tur virtual itu diberikan oleh startup pariwisata asal Indonesia, Atourin. Seperti diterima detikcom dari siaran persnya, Sabtu (23/5/2020), Atourin menawarkan akses gratis tur virtual ke sejumlah destinasi wisata Indonesia untuk menghibur para tenaga kesehatan di sela tugasnya.

Kegiatan itu dipandu oleh sejumlah pemandu wisata berlisensi dari sejumlah daerah. Startup itu memanfaatkan fitur Zoom dan Google Street View.

Tenaga kesehatan itu diajak berwisata ke sejumlah destinasi seperti Pulau Belitong, Pulau Sumba, Banjarmasin, Yogyakarta, Poso, Pulau Natuna, Labuan Bajo, Tanjung Puting, Gunung Rinjani, Danau Toba, Desa Adat Baduy dan Raja Ampat.

"Kami berharap bahwa virtual tour ini bisa menjadi media relaksasi dan hiburan di tengah padatnya aktivitas pekerjaan mereka," bunyi pernyataan persnya.

Bentuk dukungan itu pun menjadi bagian dari Festival Libur Lebaran 2020 yang diselenggarakan oleh pihak Atourin dari akhir Mei ini hingga awal Juni. Ini adalah rangkaian kegiatan virtual tour atau jalan-jalan secara virtual ke 12 destinasi wisata Indonesia selama 2 minggu berturut-turut.

AtourinAtourin Foto: (Atourin)

Festival berkonsep jalan-jalan virtual itu pun tak hanya dapat diakses oleh para tenaga kesehatan, tapi juga khalayak umum. Hanya saja, traveler yang bukan tenaga kesehatan akan diminta untuk membeli tiket akses virtual lebih dulu.

Uang yang didapat dari kegiatan tur virtual selama 2 minggu itu pun akan dibagi rata (revenue sharing) ke rekan-rekan pemandu wisata yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Hitung-hitung membantu para pramuwisata yang terdampak COVID-19 di saat sulit.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA