Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Mei 2020 13:25 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Influencer Ramai-ramai Suarakan Tunda Mudik

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi foto di rumah
Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Momen Idul Fitri tahun ini memang serba terbatas, apalagi mudik juga tak diperbolehkan demi menekan corona. Para travel influencer pun ikut menyuarakan.

Mudik memang menjadi tradisi rutin para perantau di Indonesia jelang Idul Fitri. Hanya harap dimaklumi, Pemerintah memang melarang mudik tahun ini sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Selain pemerintah RI, para travel influencer tanah air pun ikut meramikan seruan tersebut lewat video kreatif yang diunggah ke aplikasi Tiktok hingga media sosial Instagram. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang menunda mudik demi kebaikan.

Dilihat detikcom, Senin (25/5/2020), salah satunya adalah traveler Cindy Lauw yang mengunggah video Tiktok itu di laman Instagram pribadinya pada Sabtu pekan lalu (23/5). Formatnya mengikuti sejumlah challenge atau tantangan #tiktokchallengeseries yang sedang naik daun di Tiktok.

Menggunakan tagar #passtheluggage, para travel influencer yang terdiri dari sejumlah nama seperti Gemala Hanafiah, Pinneng, Jovita Ayu, Sutikno 'Lostpacker, Marischka Prudence dan lainnya berpartisipasi menjawab tantangan dengan kreatif.

[Gambas:Instagram]



Di awal, Gemala yang dikenal lewat sepak terjangnya di dunia selancar dan selam diberikan sebuah koper bertuliskan mudik. Hanya bukannya dipakai mudik beneran, koper itu jadi propertinya untuk liburan kece di rumah.

Ada juga Pinneng, rekan Gemala yang lebih memilih untuk berjemur di pekarangan rumahnya sambil menikmati langit biru. Tunda mudik dan bersantai dengan berjemur di rumah tentu jadi kegiatan yang lebih positif.

Kemudian ada juga Sutiknyo 'Lostpacker' yang ikut menunda mudik. Dalam balutan sarung, Sutiknyo pun beralih mengganti kostumnya menjadi tampilan traveling lengkap dengan kamera. Namun, ia lebih memilih bersantai di kebunnya yang mungil.

Pada akhirnya, semua sepakat untuk menunda mudik dulu dan tetap di rumah saja. Tak lupa juga mereka memberi tautan ke pihak Kemenparekraf dan Pesona Indonesia yang channel promosi wisata Indonesia.

Kini kita telah memasuki Idul Fitri hari kedua. Pemerintah pun kembali memberikan anjuran bagi para pemudik untuk tak kembali ke Jakarta sementara hingga kondisi membaik.



Simak Video "Yakin Mau Mudik? Tonton Video Ini Dulu Deh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA