Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 08:16 WIB

TRAVEL NEWS

Waterpark Bekasi Siap Sambut New Normal Awal Juni

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Waterpark di Harapan Indah.
Foto: (dok Transera Waterpark)
Bekasi -

Mendekati bulan Juni, sejumlah tempat wisata mulai kembali bersiap buka dengan protokol baru. Salah satunya adalah waterpark di Bekasi.

Pandemi COVID19 yang berdampak terhadap seluruh sektor usaha tak terkecuali sektor pariwisata secara global, mengharuskan masyarakat untuk melakukan pembatasan sosial dengan melakukan kegiatan di rumah selama hampir tiga bulan lamanya.

Hal ini menjadikan kebutuhan masyarakat akan hiburan menjadi sangat tinggi untuk dapat mengobati kejenuhan mereka selama ini. Menjawab kebutuhan itu, tempat rekreasi di Bekasi pun mulai bersiap kembali.

Salah satu yang tengah bersiap kembali adalah Transera Waterpark di Harapan Indah. Dari press release yang diterima detikcom, Rabu (27/5/2020), taman hiburan dengan konsep waterpark dan dry park ini disebut tengah bersiap beroperasi kembali dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan tanggal 8 Juni, menyesuaikan kebijakan dari pemerintah. Untuk wisata tanggal 8 Juni," ujar General Manager Transera, Zakky Alfifi.

Waterpark di Harapan Indah.Transera Waterpark di Harapan Indah (dok Transera Waterpark)

Menurut Zakki, ditutupnya sementara Transera Waterpark menjadi waktu bagi pihaknya untuk berbenah diri dan mengevaluasi hal-hal apa saja yang dapat ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung serta mengikuti arahan pemerintah, kami memberlakukan standard protokol operasional untuk tempat hiburan setelah pandemi," jelas Zakky.

Upaya mengikuti standar New Normal itu pun antara lain:

1. Sebelum Park dibuka, semua karyawan yang terlibat dalam operasional sudah ditraining, sehingga mereka peduli dan bertanggung jawab serta mampu melindungi diri mereka sendiri dan pengunjung dari COVID-19.

2. Memeriksa kesehatan karyawan sebelum bekerja.

3. Mengecek suhu badan karyawan dan pengunjung dengan infrared thermometer.

4. Seluruh karyawan dan pengunjung wajib mengenakan masker, kecuali sedang makan.

Tak hanya itu, pihak Transera Waterpark juga menyiapkan sejumlah promo menarik dengan harga spesial. Yang pertama ada Program Promo PSBB (Pembelian Sekarang Bisa Berenang kapan saja).

Pembelian tiket dengan harga khusus melalui website Transera Waterpark mulai tanggal 1-30 Juni 2020 (yang semula RP 450.000 untuk 3 orang) menjadi hanya RP 90.000 saja untuk 3 orang. Tiket bisa digunakan sampai dengan 22 Desember 2020. Setiap pembelian kelipatan 3 tiket dalam satu kali transaksi akan mendapatkan 1 tiket gratis untuk digunakan pada kunjungan berikutnya.

Kemudian ada juga promo diskon harga spesial Rp 45.000 untuk weekdays dan Rp 55.000 untuk weekend bagi warga ber-KTP Jabodetabek yang melakukan transaksi pembelian on the spot di lokasi Transera Waterpark selama bulan Juni 2020.



Simak Video "Diduga Ada Sisa Bangunan Sejarah di Bawah Stasiun Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA