Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mei 2020 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Percaya Nggak, King Kobra Juga Suka Dimandiin?

Syanti Mustika
detikTravel
King Cobra on brown sand.
Ilustrasi king kobra (iStock)
Jakarta -

Apa yang terbayangkan saat kamu mendengar King Kobra menikmati dimandikan tuannya? Bergidik ngeri?

Ternyata tidak hanya manusia yang menikmati mandi saat kepanasan. Hewan berdarah dingin yaitu King Kobra juga menikmati dirinya saat terkena air.

Buktinya bisa kamu lihat dalam postingan Twitter petugas IFS India, Susanta Nanda. Dalam cuitannya dia membagikan video berdurasi 51 detik yang bikin netizen heboh.

Terlihat dalam video seorang pria dewasa dengan santainya menyiramkan seember air kepada seekor king kobra yang sedang berada di tanah. Ular besar ini pun menggoyangkan kepalanya seolah menikmati guyuran air yang jatuh di kepalanya.




Kemudian, si tuan pun mencoba memegang kepala king kobra seolah dia sedang menenangkan dan memijit ular raksasa ini. Kemudian dia mengguyurkan lagi air ke kepala si ular. Dan hebatnya king kobra tenang saja saat diguyur untuk kedua kalinya.



Video yang diposting pada tanggal 24 Mei ini menarik perhatikan lebih dari 123 ribu penonton. Dalam cuitannya Samanta menuliskan untuk tidak meniru adegan ini karena berbahaya.

Tidak disebutkan secara detail dimana dan siapa yang memandikan ular raksasa yang terkenal dengan racun bisanya ini. Setelah dicari tahu, ternyata pria ini bernama Vava Suresh.




Dalam biodatanya disebutkan Vava Suresh merupakan seorang penggiat alam liar dan juga ahli ular dari Kerala, India. Dia dikenal karena misinya menyelamatkan ular-ular yang masuk ke pamukiman warga Kerla.

Selain itu, dia dikenal juga sebagai salah satu orang India yang menyelamatkan, melestarikan dan melepaskan ular yang hampir punah, serta juga memberikan edukasi kepada orang-orang tentang ular terutama ular kobra.






Simak Video "Gadis 19 Tahun Meninggal Diperkosa 4 Pria Picu Protes di India"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA