Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 19:22 WIB

TRAVEL NEWS

Aloha! Hawaii Akan Buka Kembali Bulan Juli

Bonauli
detikTravel
Two beautiful young local women practice hula on a beautiful day outside. Theyre standing together and laughing together at something happening off-camera.
Ilustrasi penduduk Hawaii (iStock)
Honolulu -

Hawaii yang indah semakin terpuruk di tengah pandemi Corona. Usai sudah penantian, Hawaii akan mulai menerima turis kembali. Gara-gara tidak ada turis yang datang ke Hawaii sebagai efek dari pandemi virus Corona, ada sekitar 242.000 orang Hawaii yang menganggur.

"Saya berharap untuk membuka kembali industri pariwisata pada bulan Juli," ujar Letnan Gubernur Hawaii Josh Green seperti dikutip dari Travel Pulse, Rabu (27/5/2020).


Untuk itu, Hawaii akan mengadakan tes pengujian bebas COVID-19 kepada seluruh wisatawan. Tes ini dirasa mampu untuk mengurasi risiko penularan dan membantu menjaga turis yang datang.

"Dengan melakukan pengetesan pada orang, akan mengurangi risiko pada semua orang yang akan melayani para turis," imbuh Green.

Hawaii yang Isolasi Diri di Tengah Samudra PasifikHawaii yang Isolasi Diri di Tengah Samudra Pasifik Foto: AP



Hawaii akan membuat daftar negara yang mengalami penurunan kasus Corona. Turis dari Jepang, Selandia Baru dan Australia akan diizinkan masuk terlebih dahulu.

"Lebih mungkin bagi kita untuk memiliki perjanjian negosiasi yang komprehensif dengan suatu negara. Jepang menyumbang 20 persen wisatawan sedangkan 30 persen kegiatan ekonomi kami dari pariwisata," ungkapnya.



Kebijakan daftar negara ini dinilai bijaksana dalam meningkatkan perekonomian sekaligus mencegah penyebaran Corona. Pemerintah Hawaii sendiri baru saja memperpanjang karantina mandiri hingga akhir Juni. Penurunan pariwisata sebanyak 67 persen dinilai drastis dan tak bisa dibiarkan.

Namun industri hotel meminta jaminan sebelum wisata Hawaii kembali dibuka, termasuk perlengkapan perlindungan buat petugas untuk membantu mereka dari virus Corona.



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA