Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 06:35 WIB

TRAVEL NEWS

Hebat! Tenangnya Bocah 12 Tahun Kabur dari Beruang Besar

Syanti Mustika
detikTravel
anak dikejar beruang
Foto: (Twitter/@loriscalliari)
Jakarta -

Keberanian seorang bocah patut dipuji saat menyelamatkan diri dari beruang besar. Dia begitu tenang, padahal ada beruang besar mengancamnya.

Bocah pemberani itu bernama Alessandro. Usianya 12 tahun.

Alessandro mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa dia harus mempraktikkan ilmu bertahan hidup di usia belasan tahun itu. Terekam dalam kamera dia sangat tenang saat berusaha kabur dari beruang coklat besar.

Aksinya terekam dalam video yang dibagikan di Twitter oleh akun Loris Calliari pada tanggal 24 Mei 2020. Dalam video berdurasi 45 detik itu, terekam ketenangan Alessandro saat menghindar dari beruang coklat yang hanya beberapa meter di belakangnya.

Terlihat, selama beberapa detik beruang besar itu mengikuti Alessandro dari balik semak-semak. Alessandro yang juga menyadari beruang itu hanya beberapa meter di belakangnya berjalan perlahan-lahan mencoba memberi jarak dari beruang.




Alessandro pun sesekali melihat ke belakang dan perlahan-lahan menuruni bukit. Beruang yang hanya beberapa meter tersebut juga perlahan-lahan mengikutinya sampai akhirnya berhenti dan melihat begitu saja hingga Alessandro mendekat ke arah rombongannya.

Paman Alessandro, Federico, menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi tak lama selang mereka meninggalkan rumah. Di sana juga ada orang lain, namun mereka berdiam diri.

Saat itu Alessandro sedang mengumpulkan barang-barang tak jauh dari mereka. Dan saat keluar dari hutan, mereka baru menyadari bahwa Alessandro diikuti oleh beruang besar.

"Saat kami sadar dia diikuti beruang, kami ketakutan. Tapi, dia terlihat sangat tenang dan menjauh perlahan," ujar Federico pada media.

Ternyata Alessandro telah mempelajari bagaimana bersikap saat bertemu beruang di hutan. Ternyata Alessandro juga dikenal sebagai anak yang suka berpetualang dan mencintai alam.

"Penting untuk segera pergi dengan cepat namun tidak membuat beruang itu merasa dalam bahaya. Aku tidak melihat langsung ke matanya dan beruang mengerti jika aku bukan musuhnya," ujar bocah 12 tahun ini ke media lokal.

Berdasarkan cuitan Calliari, video ini diambil di Sporminore, tempat hiking yang paling populer di Italia. Menurut laporan media lokal di kawasan hiking tersebut terdapat sekitar 90 beruang liar.




Simak Video "Tegang! Bocah Ini Akhirnya Lolos dari Beruang Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA