Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 14:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Minta Wishnutama Bangun Wisata Bebas COVID

Putu Intan
detikTravel
Presiden Jokowi mengecek persiapan new normal di stasiun MRT dan Summarecon Mall Bekasi
Presiden Jokowi meminta agar Kemenparekraf segera beradaptasi dengan new normal atau kenormalan baru. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo berharap ada kebaruan pariwisata Indonesia usai pandemi virus Corona. Dua poin penting dikemukakannya, apa saja?

Jokowi menyampaikan harapan itu saat membuka rapat terbatas yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (28/5/2020). Dia meminta agar kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) segera beradaptasi dengan situasi terkini setelah pandemi COVID-19.

Selain itu, Jokowi meminta agar pariwisata Indonesia bisa mendongkrak gengsi produk lokal di mata dunia. Kebudayaan lokal pun harus ditonjolkan.

"Saya minta dari menteri pariwisata menyiapkan program promosi pariwisata dalam negeri yang aman COVID-19 termasuk menggencarkan promosi produk-produk lokal dengan atraksi pariwisata," kata Jokowi.

"Tetapi sekali lagi, tolong ini lapangannya diikuti dengan ketat sebelum kita membuka. sehingga wisatawan baik domestik maupun luar dapat berwisata dengan aman dan masyarakat bisa produktif utamanya bagi pelaku-pelaku pariwisata," dia menambahkan.

Jokowi meminta agar Kemenpar tak buru-buru untuk membuka wisata. Tapi, justru saat ini dijadikan untuk mematangkan strategi promosi dan seluruh tahapan dalam membuka wisata lagi pada kenormalan baru.

"Mengenai waktunya kapan, ini betul-betul tolong tidak usah tergesa-gesa. Tetapi, tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan dilalui dan dikontrol dengan baik," kata Jokowi.



Simak Video "Virus Corona Bikin Jokowi Makin Pusing"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA