Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Mal, Dubai Kembali Buka Bioskop dan Taman Hiburan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai, diketahui memiliki tiga zona waktu buka puasa yang berbeda-beda di beberapa lantainya. Begini alasannya.
Foto:( Getty Images)
Dubai -

Warga Dubai kini bisa kembali berwisata setelah lama berada di rumah. Bioskop dan taman hiburan yang berbulan-bulan ditutup telah dibuka.

Dikutip dari Gulf News oleh detikcom, mulai hari Rabu (27/5) Dubai membuka kembali kegiatan bisnis secara bertahap yang meliputi bioskop, pusat hiburan hingga tempat rekreasi seperti Dubai Ice Rink dan Dubai Dolphinarium. Kini, warga bisa keluar rumah mulai dari jam 6 pagi hingga 11 malam. Namun, tentu dengan penerapan berbagai kebijakan baru.

Reel Cinemas dari Emaar Entertainment menyatakan bahwa mereka menerapkan sistem higienis untuk membuat lingkungan sehat. Penerapan jarak sosial masih akan tetap ada, bioskop hanya akan menetapkan aturan untuk pengunjung dengan kapasitas 30 persen. Beberapa aturan yang harus diperhatikan pengunjung di antaranya harus melewati pemeriksaan suhu sebelum masuk, wajib mengenakan masker dan membeli tiket secara online.



Keluarga dibolehkan duduk bersama namun dengan batas maksimal 4 orang. Selain itu ada batasan usia yang diberlakukan, untuk anak-anak di bawah 12 tahun dan orang dewasa di atas 60 tahun tidak diizinkan untuk masuk.

Para staf juga akan mengenakan masker dan sarung tangan serta melewati pemeriksaan suhu secara teratur. Hand sanitizer tanpa sentuhan disediakan untuk pengunjung gunakan saat memasuki bioskop.

Sama seperti Reel Cinemas, VOX Cinemas juga menyatakan akan dibuka kembali sesuai dengan pedoman pemerintah. Berbagai langkah pencegahan penyebaran virus juga dilakukan di bioskop ini seperti pengurangan kapasitas dan penggunaan masker.

Bioskop menyatakan akan melakukan disinfeksi area menggunakan mesin fogging bahkan saat jeda antar pemutaran film. Pembersihan juga dilakukan setelah adanya interaksi para pengunjung. Mereka memberikan perhatian khusus pada benda dengan titik sentuh tinggi seperti counter, loket dan swalayan.

"Kami telah menerapkan langkah-langkah yang ditingkatkan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan tamu dan karyawan kami. Kami telah meningkatkan waktu di antara sesi film untuk memungkinkan pembersihan auditorium kami secara menyeluruh yang termasuk menggunakan mesin fogging disinfektan," kata CEO Majid Al Futtaim Cinemas dan Majid Al Futtaim Leisure & Entertainment.

"Untuk mengatasi masalah apa pun yang dimiliki orang, kami telah merancang serangkaian langkah-langkah baru untuk memastikan pengalaman yang sehat, aman dan nyaman bagi semua orang. Kami berharap dapat menyambut para tamu kami kembali dan menciptakan momen indah bersama lagi," tambahnya.



Simak Video "Update! Kasus Positif Covid-19 di RI Capai 109.936 Per 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA