Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Hiburan Ini Kenalkan Maskot 'Jaga Jarak Sosial'

Syanti Mustika
detikTravel
Gatorland Orlando
Foto: Gatorland Orlando/Twitter
Orlando -

Salah satu taman hiburan di Florida membuat maskot untuk mengingatkan pengunjung tentang jarak sosial. Maskot ini diberi nama Skunk Ape.

Taman-taman di Florida baru-baru ini telah diberi lampu hijau untuk membuka diri setelah ditutup demi mengekang penyebaran virus Corona. Taman-taman hiburan ini pun membuat beberapa kebijakan baru menyambut wisatawan di tengah pandemi Corona. Mulai dari protokol kesehatan hingga menjaga jarak sosial.



Salah satunya adalah Gatorland, taman hiburan dan suaka margasatwa di Orlando, Florida. Salah satu terobosan baru mereka adalah memperkenalkan maskot baru bernama Social Distancing Skunk Ape, atau singkatnya dipanggil Skunk Ape.




Social Distancing Skunk Ape, sesuai dengan namanya maskot ini diluncurkan untuk mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga jarak sosial saat berada di keramaian.

Maskot ini diambil dari mahluk mitos Florida, yang juga dilaporkan pernah nampak di Arkansas dan North Carolina. Makhluk berbentuk kera ini konon berbau busuk dan sesekali penampakannya muncul dalam foto-foto buram.



Selain menambah 'makhluk mitos' sebagai stafnya, Gatorland juga telah menerapkan kebijakan dalam menjaga kesehatan dan keselamatan tamu. Mereka akan memeriksa suhu tubuh dan memastikan tamu dan karyawannya sedang tidak dalam kondisi demam ataupun batuk.



Taman ini telah mengurangi kapasitas pengunjung di semua wahana, tempat makan dan toko ritel demi para pengunjung bisa menjaga jarak sosial. Juga ada tanda-tanda fisik yang disebar di taman untuk mengingatkan pengunjung menjaga jarak sosial satu sama lain.




Simak Video "Universal Studio Orlando Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA