Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mei 2020 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Italia akan Dibuka Kembali Awal Juni

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Deserted parking places are pictured at Milans Linate airport on March 11, 2020, a day after Italy imposed unprecedented national restrictions on its 60 million people Tuesday to control the deadly COVID-19 coronavirus. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)
Ilustrasi Bandara Milan di Italia (AFP/Miguel Medina)
Roma -

Italia tengah bersiap untuk membuka kembali seluruh bandaranya. Kabarnya, pada awal Juni mendatang.

Setelah ditutup sejak pertengahan Maret lalu, Italia mulai kembali tancap gas dan memasuki era eew normal atau kenormalan baru. Dilansir detikcom dari AFP, Kamis (28/5/2020), semua bandara di Italia akan kembali dibuka pada 3 Juni mendatang tanpa terkecuali.

"Hal itu dapat dilakukan (bepergian) dengan pembukaan kembali semua bandara dari 3 Juni, ketika perpindahan antar daerah dan internasional akan kembali diizinkan," ujar Menhub Italia, Paola De Micheli.

Kebijakan itu pun mengikuti keputusan pemerintah pada Sabtu pekan lalu (16/5), yang mulai membuka pintu bagi turis Uni Eropa. Kebijakan wajib karantina selama 14 hari pun tak lagi diwajibkan.

Sebelumnya, sejumlah bandara di Italia memang ditutup sementara atau beroperasi tak penuh. Contohnya seperti bandara Fiumicino Roma, Malpensa Milan dan bandara di Bologna, Palermo, Bari dan Turin.

Sementara itu, Bandara Ciampino di Roma dan Peretola di Florence disebut telah dibuka kembali sejak 4 Mei lalu. Maskapai Alitalia juga mengungkapkan soal rencananya menaikkan jumlah kapasitas penumpang sebanyak 36% di bulan Juni ketimbang Mei lalu.

Lebih lanjut, maskapai Alitalia mengatakan kalau akan kembali beroperasi terhitung 2 Juni antara Roma dan New York. Termasuk juga untuk rute antara Milan dan Italia Selatan serta penerbangan ke Spanyol.

Hanya walaupun bandara di buka kembali, pihak Italia disebut masih belum memperbolehkan turis untuk datang ke Italia untuk tujuan traveling. Kedatangan dan kepergian hanya diperkenankan khusus bagi orang yang memiliki urusan khusus untuk urusan pekerjaan, kesehatan dan gawat darurat saja.



Simak Video "Udinese Bikin AS Roma Bertekuk Lutut di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA