Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mei 2020 13:22 WIB

TRAVEL NEWS

Nikmati Minggu Pagi Bareng Orangutan Sumatra

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Orang Utan
Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Masih dalam semangat PSBB, baiknya memang kita menghabiskan weekend dari rumah saja. Cuma, kamu tetap bisa melihat Orangutan lucu di Ragunan.

Semenjak PSBB diterapkan di Jakarta, pihak Taman Margasatwa Ragunan memutar otak untuk tetap menghadirkan keriaan kebun binatang di rumah. Salah satu caranya dengan tayangan virtual yang digelar secara live.

Setelah sukses dengan beberapa pertunjukan terdahulu, kini pihak Taman Margasatwa Ragunan kembali menghadirkan satwa-satwanya ke layar virtual. Dilihat detikcom dari Instagram resminya, Sabtu (30/5/2020), Minggu besok mereka akan menampilkan Orangutan Sumatera.

[Gambas:Instagram]



Menggunakan fitur Live IG, akan hadir dua Orangutan Sumatera bernama Ratna dan Dio yang merupakan kepunyaan Taman Margasatwa Ragunan. Keduanya akan tampil pada Minggu, 31 Mei 2020, pukul 09.00 WIB.

"Ratna dan Dio mau menyapa kalian nih, masih dalam suasana Lebaran karena kalian belum bisa berekreasi jadi kalian bisa melihat orangutan sumatera lewat virtual instagram live kita pada hari Minggu 31 Mei 2020 pukul 09:00 WIB," bunyi informasinya.

Tentunya upaya itu menjadi obat bagi traveler sekalian, khususnya yang memiliki anak dan kangen ingin melihat satwa di Taman Margasatwa Ragunan. Walau tak bisa secara langsung, tapi setidaknya bisa mengobati kerinduan.

"Tetap #dirumahja agar pandemi ini cepat berlalu, dan kita bisa bertemu secara langsung."

Hingga saat ini, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan memang masih belum memberitahu perihal wacana pembukaan kembali. Hanya saja, pihak pengelola yang berada di bawah Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti instruksi lebih lanjut. Setidaknya menunggu masa PSBB kedua berakhir pada 4 Juni mendatang.



Simak Video "Sebentar Lagi, Nasib Hewan Ragunan Saat Corona Melanda"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA