Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jun 2020 05:37 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Sumbangkan Perlengkapan Kesehatan untuk Tunawisma di Bandara

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Maskapai berikan bantuan kepada tunawisma
Foto: (American Airlines)
Philadelphia -

Sebuah maskapai asal Amerika menyumbangkan perlengkapan kesehatan untuk Tunawisma. Ada puluhan ribu bantuan yang diberikan di minggu ini.

Seperti dikutip dari Travel+Leisure, Senin (1/6/2020) puluhan tunawisma yang berlindung di Bandara Internasional Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat mendapatkan beberapa bantuan. Mereka yang tidur di area pengambilan bagasi bandara diberikan kotak makanan ringan, minuman dan peralatan pandemi pribadi dari maskapai American Airlines, kantor layanan tunawisma Kota Philadelphia dan organisasi bantuan kelaparan setempat, Philabundance.

Sebanyak 28.000 kotak makanan ringan dan 1000 alat kesehatan pribadi termasuk masker dan hand sanitizer. Tak hanya kepada tunawisma, kotak makanan ringan juga diberikan kepada keluarga yang berisiko di sekitar Philadelphia.

"Pandemi telah memiliki dampak besar pada kehidupan kami dan rutinitas sehari-hari kami. Tetapi, anggota penting tim kami bekerja untuk melakukan yang terbaik sambil menjaga Philadelphia tetap terhubung dan bergerak," kata wakil presiden maskapai, Jim Moses dalam sebuah pernyataan.



Menurut Associated Press, para tunawisma yang berada di area bagasi bandara diuji virus Corona sebelum dipindahkan ke tempat penampungan. Hal ini dilakukan setelah bandara memberlakukan aturan bahwa hanya pihak-pihak tertentu yang diizinkan berada di bandara, seperti pekerja dan mereka yang bepergian.

"Sumbangan hari ini dibangun berdasarkan kemitraan Amerika dengan kota dan Philabundance ketika mereka bekerja untuk memberikan dukungan kepada beberapa yang paling rentan di komunitas kami," tambah Jim Moses.

Sebelumnya, saat berkurangnya pemesanan perjalanan dari penumpang, maskapai ini juga telah menyumbangkan 25 ribu paket makanan untuk para pekerja rumah sakit dan lebih dari 200 ton makanan bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

"Berbagai komunitas di seluruh negeri ini sedang membutuhkan makanan dan kami mempunyai surplus karena menurunnya permintaan terbang. Ini adalah cara kami untuk membantu apa yang mereka butuhkan di waktu sekarang," kata Ron DeFeo, Senior Vice President Global Engagement American Airlines, yang dikutip dari Washington Post.



Simak Video "Lirik Wanita Lain di Pesawat, Pria Ini Dihantam Laptop Pacarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA