Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jun 2020 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya, Museum Terkenal di Spanyol Buka untuk Turis

Syanti Mustika
detikTravel
Museum Guggenheim Bilbao
Foto: (Museo Guggenheim Bilbao/Facebook)
Madrid -

Spanyol telah melonggarkan lockdownnya. Sejumlah tempat wisata dibuka kembali, termasuk museum yang terkenal di negara itu.

Tentu saja pembukaan tempat wisata ini diiringi dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker menjadi hal wajib untuk pengunjung yang datang ke tempat wisata.

Sebut saja protokol kesehatan di Museum Guggenheim Bilbao. Puluhan orang antri untuk pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam museum. Hari Senin (1/5) adalah hari pertama museum dibuka setelah penutupan karena Corona.

Museum Guggenheim Bilbao merupakan museum dengan bangunan unik yang berfungsi sebagai museum seni modern dan kontemporer. Bangunannya yang meliuk dan berada di dekat Sungai Nervion, menjadikan museum ini salah satu bangunan terkenal di museum.

Pengunjung juga harus mengenakan masker dan ada juga pembatasan pengunjung di dalam museum. Terlihat juga sejumlah spot mencuci tangan di tempatkan di beberapa titik kawasan museum. Pengunjung juga diingatkan untuk tetap menjaga jarak aman sekitar 2 meter dengan pengunjung lain.

"Langkah pertama yang kami lakukan sebelum pengunjung masuk ke museum adalah pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk," ujar Direktur Juan Ignacio Vidarte.


Juga nantinya ada petugas yang akan membersihkan tempat-tempat yang memungkinkan disentuh oleh pengunjung. Walaupun museum dibuka, namun batasan sesuai protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Sebelumnya, museum-museum di Madrid seperti El Prado, Thyssen dan Reina Sofia juga akan dibuka kembali pada hari Sabtu.



Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA