Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jun 2020 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Terbang Lagi, Simak Jadwalnya untuk Jakarta dan Medan

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Pesawat Singapore Airlines
Singapore Airlines kembali terbang di bulan Juni-Juli Foto: (Masaul/detikTravel)
Singapura -

Maskapai Singapore Airlines dan Silk Air mengumumkan kalau mereka akan kembali terbang ke beberapa kota di dunia pada bulan Juni dan Juli. Total ada sekitar 500 penerbangan ke belasan kota di dunia.

Mengutip situs resmi Singapore Airlines, penerbangan terjadwal kembali untuk beberapa kota seperti Adelaide, Amsterdam, Auckland, Barcelona, Brisbane, Cebu, Christchurch, Copenhagen, Hong Kong, Medan, Melbourne dan Osaka.

Untuk rute Medan-Singapura, Singapore Airlines akan terbang dengan menggunakan pesawat MI 0233 dengan jadwal pukul 08.45. Untuk rute Singapura-Medan, menggunakan pesawat MI 0234 dengan keberangkatan pukul 07.40.

Sedangkan ke Jakarta-Singapura, pesawat akan terbang pukul 20.15, sementara untuk rute sebaliknya, 18.30 dengan frekuensi penerbangan yang lebih banyak dari rute ke Medan. Jadwal lengkap Singapore Airlines untuk kawasan Asia Tenggara bisa dilihat di sini.

Namun Singapore Airlines menekankan penerbangan-penerbangan ini patuh pada kebijakan regulator, bisa saja jadwal akan mengalami perubahan, begitu ada perubahan jadwal, calon penumpang akan diinformasikan melalui SMS dan email. Meskipun mulai kembali terbang, penerbangan ini masih jauh di bawah kapasitas SIA.

"Dengan pengumuman ini, SIA sudah memotong sekitar 94% kapasitas penumpang yang sedianya dijadwalkan terbang pada bulan Juni dan Juli 2020 karena wabah COVID-19. SIA dan SilkAir akan terus menyesuaikan kapasitas kami untuk memenuhi permintaan perjalanan udara," tulis Singapore Airlines.

Sementara itu mengutip mothership.sg, penerbangan SIA saat mayoritas untuk penerbangan kargo. Bulan lalu total ada 325 penerbangan yang mencerminkan pemotongan sampai 96 persen.

Akibat wabah virus Corona, maskapai kebanggaan Singapura ini mencatatkan rugi tahunan untuk pertama kalinya dan terpaksa mengurangi melakukan perampingan jumlah karyawan. Singapore Airlines juga terpaksa menunda pengiriman pesawat untuk armada mereka.

Sebelumnya Singapore Airlines menunda penerbangan dari bulan Maret sampai akhir Mei lalu. Selain Jakarta dan Medan, penerbangan ke Surabaya, Makassar, Balikpapan, Bandung juga dihentikan sementara antara Maret sampai Mei.



Simak Video "Kebijakan Baru Singapore Airlines di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA