Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Bulan Juni, Jepang Kembali Buka Tempat Wisata

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Tokyo Imperial Palace merupakan kediaman kaisar Jepang yang sangat dihormati. Selain menjadi istana kekaisaran, tempat ini pun menjadi objek wisata menarik di Tokyo.
Imperial Palace di Jepang (Dikhy Sasra/detikcom)
Tokyo -

Masuk ke bulan Juni, Jepang kembali membuka sejumlah tempat wisatanya. Setelah didahului oleh taman hiburan, kini museum dan lainnya kembali buka.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (4/6/2020), awal Juni menjadi tanda dimulainya kembali sektor pariwisata di Jepang. Seperti diberitakan media Kyodo News, tak sedikit tempat wisata Jepang yang kembali dibuka setelah status darurat virus Corona dilonggarkan.

Salah satu yang cukup populer dan kembali dibuka adalah menara Tokyo Skytree, setelah ditutup sementara selama tiga bulan lamanya. Adapun, pembukaannya juga disertai dengan protokol new normal seperti pembatasan jumlah pengunjung dan ditiadakannya fasilitas lift.

Di luar Tokyo, Shirakawa dan Nanto di pusat Jepang juga kembali membuka sejumlah desa adatnya setelah ditutup selama sebulan lebih. Beberapa yang cukup populer ada di Prefektur Gifu dan Toyama yang merupakan situs warisan peninggalan budaya dunia UNESCO.

Mendapati kabar tersebut, tak sedikit wisatawan lokal yang menyambut gembira pembukaan sejumlah tempat wisata itu. Salah satunya adalah Takehiro Inoshima (48).

"Rasanya menyenangkan sekali, dapat kembali liburan setelah sekian lama," ujar Takehiro.

Selain yang telah disebutkan di atas, objek wisata Kuil Todaiji di Nara yang populer dengan patung Buddha raksasanya juga kembali buka. Hanya saja, jam bukanya diperpendek.

"Saya merasa bangkit kembali setelah melihat wajah Buddha setelah stress akibat tak bisa pergi keluar rumah karena virus," ujar Nobuo Nishimori (65) dari Prefektur Toyama.

Tak hanya itu, Hiroshima Peace Memorial Museum juga kembali dibuka dengan pengukuran suhu lebih dulu dan social distancing. Kebun binatang Kobe Oji di Prefektur Hyogo juga kembali buka dengan pengawalan ketat.

Sedangkan dari pihak perwakilan Kekaisaran Jepang, pembukaan kembali East Gardens di area Imperial Palace Jepang untuk publik juga dilakukan setelah ditutup sementara selama 2 bulan. Namun, akan ada pembatasan dan kewajiban mengenakan masker.



Simak Video "Senangnya Warga Tokyo, Bisa Nge-gym Hingga Nonton Bioskop Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA