Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 18:03 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Disentil Trump, China Buka Penerbangan untuk Maskapai AS

Rita Uli Hutapea
detikTravel
U.S. Republican presidential candidate Donald Trump waves to the crowd as he leaves a campaign rally at the University of Iowa in Iowa City, Iowa, January 26, 2016. REUTERS/Scott Morgan
Foto: REUTERS/Scott Morgan
Jakarta -

Setelah disentil Presiden AS Donald Trump, pemerintah China akan kembali membuka penerbangan terbatas maskapai asing yang tadinya diblokir karena kekhawatiran akan penularan virus Corona.

Pencabutan larangan de facto pada maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) dilakukan sehari setelah AS menangguhkan penerbangan maskapai besar asal China ke dalam dan keluar AS.

Maskapai asing yang masuk kualifikasi--saat ini sekitar 95 maskapai dilarang ke China-- akhirnya akan diperbolehkan untuk melakukan penerbangan sekali dalam seminggu ke kota tujuan di China mulai 8 Juni.

Seperti dilansir AFP, Kamis (4/6) keputusan ini diambil China di saat ketegangannya dengan AS terus memanas oleh serangkaian masalah, termasuk karena tuduhan Presiden AS Donald Trump terkait penanganan pandemi China, Hong Kong dan Huawei.

Konflik terbaru dipicu oleh masalah Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC) yang memutuskan untuk memberlakukan batasan pada maskapai asing berdasarkan aktivitas mereka pada 12 Maret. Karena operator AS telah menangguhkan semua penerbangan pada tanggal tersebut, sementara penerbangan maskapai China ke AS terus berlanjut. AS pun merasa diperlakukan tidak adil.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA