Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut New Normal, Pengunjung Wisata Cikao Park Dibatasi

Dian Firmansyah
detikTravel
Waterpark Cikao Park Purwakarta
Foto: Cikao Park (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Purwakarta -

Rencana penerapan New Normal disambut baik semua kalangan, termasuk pengelola tempat wisata Cikao Park di Purwakarta. Pengunjung destinasi ini akan dibatasi.

Pihak Cikao Park yang berlokasi di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengaku sudah mempersiapkan dan akan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 jika tempat wisata ini mulai dibuka dan menerima pengunjung.



"Tanggapan new normal kita sangat menyambut baik dengan adanya program new normal ini, persiapannya kita akan lakukan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku", ujar Dirut Cikao Park Aprijal Hadi, kepada detikcom saat ditemui di lokasi wisata, Kamis (4/6/2020).


Pantauan detikcom, para pekerja tengah melakukan persiapan di sejumlah spot wisata. Ada yang melakukan pembersihan kolam renang, rumah ilusi, taman satwa, penyemprotan disinfektan, spanduk imbauan, menyediakan tempat cuci tangan, hingga pos kesehatan tengah disiapkan.

Aprijal menambahkan, sejumlah aturan pun akan diberlakukan untuk mendukung program new normal namun tetap mengantisipasi penyebaran virus Corona. Jaga jarak antrian, pembatasan tempat duduk, imbauan wajib pakai masker hingga akan melakukan pembatasan pengunjung yang dikhawatirkan akan membludak ketika wisata mulai dibuka.


"Pengunjung sementara akan dibatasi jumlahnya jika terjadi lonjakan pengunjung, misal dari 100 persen kita gunakan 25 persen, kita akan menerima 25 persen dari total kapasitas yang kita mampu," jelasnya.

Lebih dari dua bulan, tempat wisata ini ditutup untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.



Simak Video "Sambut New Normal, Ini Peraturan Baru Kalau Ingin ke Cikao Park!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA