Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 22:31 WIB

TRAVEL NEWS

Lupakan Sydney, Ini Hidden Gem Australia yang Bisa Kamu Jelajahi

Bonauli
detikTravel
Aerial view of the naturally pink Hutt Lagoon near Port Gregory in Western Australia. The pink colour is caused mainly by microscopic algae (Dunaliella salina), which thrive in the supersaline water. The algae are farmed in ponds in other parts of the lake; they are harvested for their pigments, which are used as food additives and natural colours.
Pink Lake (Thinkstock)
Jakarta -

Sydney dan Melbourne selalu jadi destinasi favorit saat liburan ke Australia. Padahal masih banyak tempat lain yang jarang terdengar wisatawan.

Sudah pernah dengar Blue Mountain atau Whitsunday Island? Tempat-tempat ini bisa dibilang surganya Australia tapi justru jarang diketahui turis.

"Blue Mountain ada di New South Wales. Kalau ke sana disarankan menginap," ujar Country Manager Tourism Australia Agitya Nuraini, dalam Live Instagram di akun Golden Rama Tours.

Untuk sampai ke Blue Mountain, traveler bisa naik mobil dari Sydney. Pegunungan ini terkenal dengan three sister rock dan sunsetnya.

blue mountainblue mountain Foto: (Rivki/detikTravel)



"Ada satu hidden gem di Lincoln park saat sunset. Kamu bisa foto di pinggir tebing, bagus banget," cerita Agitya.

Masih di New South Wales, ada satu musim terbaik untuk bisa menikmati daerah ini yaitu musim semi. Karena pemandangan akan sangat romantis dan Instagrammable dengan keindahan pohon jacaranda.



"Saat musim semi seisi kota akan berwarna ungu karena jacaranda. Karena pohon ini tak hanya di tanam di taman tapi juga halaman penduduk," tambahnya.

Kemudian beranjak ke Queensland, ada sebuah pulau dengan pasir putih yang sangat lembut, Whitsunday Islands. Gugusan pulau ini kebanyakan tidak berpenghuni. Cocok untuk kamu yang butuh vitamin sea.

Kepulauan WhitsundayKepulauan Whitsunday Foto: (Yulianto/d'Traveler)



Selagi berada di Queensland, sempatkan diri untuk datang ke Great Barier Reef. Coral reef terbesar dunia ini bisa bikin kamu merem melek dengan surga bawah lautnya. Kalau enggak mau berenang, traveler juga bisa menikmatinya dengan wisata helikopter.

Western Australia atau Australia Barat juga menyimpan beragam wisata ciamik yang jarang diketahui. Sebut saja Pink Lake, dan Blue Boat House.

[Gambas:Instagram]

"Blue Boat House itu ada sebuah rumah yang berwarna biru di pinggir dermaga. Ini jadi tempat yang paling banyak di cari buat foto," jelasnya.

Memiliki 6 negara bagian, Australia sangatlah sulit untuk ditaklukkan dalam satu kali kunjungan. Terlebih, banyaknya tempat-tempat wisata tersembunyi yang jadi favorit warga lokal.

"Ada juga Remarkable Rock dan Kangoroo Island," tambahnya.



Simak Video "Remaja Autis di Australia Ditemukan Usai Hilang 2 Hari di Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA