Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jun 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Seluruh Bandara di Uni Emirat Arab Kembali Dibuka

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Dubai, United Arab Emirates - March 29, 2019: General view of Dubai International Airport Terminal 3 in Dubai, United Arab Emirates. It is the worlds busiest airport by international passenger traffic.
Foto: Bandara Internasional Dubai (iStock)
Dubai -

Uni Emirat Arab kembali membuka bandara-bandara di seluruh negara setelah tutup karena virus Corona. Tapi, penerbangan yang tersedia masih terbatas.

Dikutip dari Gulf News oleh detikcom, Jumat (5/7/2020), Uni Emirat Arab mengumumkan pembukaan bandara pada Rabu (3/6), namun penerbangan hanya mencakup transit, repatriasi ekspat atau kembalinya warga negara. Keputusan itu diumumkan dalam konferensi pers oleh juru bicara Otoritas Nasional untuk Keadaan Darurat, Krisis dan Manajemen Bencana, dr Saif Aldhaheru.

"Keputusan untuk menangguhkan penerbangan penumpang antar negara masih berlaku. Hanya penerbangan terbatas sementara akan diizinkan untuk mengevakuasi penduduk dan pengunjung yang ingin meninggalkan UEA dan kembali ke negara mereka," kata dr Saif Aldhaheru.



Maskapai-maskapai yang diizinkan untuk melakukan penerbangan yaitu Emirates, Etihad, fly dubai dan Air Arabia. Mulai Kamis (4/6) maskapai-maskapai akan mengumumkan waktu penerbangan.

"Dalam beberapa hari mendatang maskapai nasional akan mengumumkan rincian dan prosedur yang berkaitan dengan kegiatan mereka," kata Aldhaheri.

Pihak berwenang menambahkan bahwa, staf maskapai telah dilatih dan diuji sepenuhnya untuk menangani perubahan pembatasan. Beberapa peraturan baru telah dipersiapkan untuk diterapkan dalam menjaga penyebaran wabah COVID-19.

"Kerangka kerja dan pedoman yang komprehensif telah dibuat untuk menerapkan langkah-langkah yang diperlukan di semua bandara dan maskapai nasional untuk memastikan keamanan dari para penumpang di penerbangan ini," dia menambahkan.

Langkah UEA untuk membuka kembali bandara-bandaranya disambut baik oleh Presiden Otoritas Penerbangan Sipil Dubai. Dia juga mengumumkan bahwa maskapai Emirates dan fly dubai akan mengumumkan memulai penerbangan penumpang lebih ke banyak kota, dengan koneksi ke dan melalui Dubai. Untuk penerbangan transit akan diizinkan melalui bandara Sharjah, Dubai dan Abu Dhabi.



Simak Video "Perdana! Uni Emirat Arab Siap Luncurkan Pesawat Peneliti ke Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA