Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jun 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Gajah Hamil Ini Mati Setelah Diberi Nanas Berisi Petasan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Gajah mati di India
Foto: (AFP)
Kerala, India -

Malangnya nasib gajah di India ini. Tengah hamil, tapi penduduk setempat malah memberinya makan nanas yang sudah diisi petasan.

Dikutip dari NDTV oleh detikcom, seekor gajah yang sedang hamil mati setelah diberi makan nanas berisi petasan oleh penduduk. Pejabat kehutanan mengatakan bahwa gajah ini mati dalam keadaan berdiri di Sungai Velliyar, Malappuram, Kerala.

Nanas dengan petasan biasanya digunakan oleh penduduk setempat untuk melindungi ladang mereka dari babi hutan. Malangnya, tak hanya induk gajah yang menjadi korban tapi juga anak dalam kandungannya.

"Dia mempercayai semua orang. Ketika nanas yang dia makan meledak, dia pasti terkejut dan tidak memikirkan diri sendiri, tapi anak yang akan dia lahirkan dalam 18 hingga 20 bulan mendatang," kata petugas hutan, Mohan Krishnan dalam akun Facebook.

Saking kuatnya ledakan petasan, lidah dan mulut gajah terluka parah. Gajah ini kemudian berjalan di desa, kesakitan dan kelaparan. Dia tidak bisa makan apa-apa karena lukanya. Tapi dalam keadaan kesakitan, gajah ini tidak merusak apapun yang ada di desa.

"Dia tidak menyakiti satu orang pun, bahkan ketika dia berlari di jalan-jalan desa dengan rasa sakit , dia tidak menghancurkan satu rumah pun. Inilah sebabnya saya berkata, dia penuh dengan kebaikan," tambahnya.

Gajah itu akhirnya berjalan ke Sungai Velliyar dan berdiri di sana. Dia merendam mulut dan belalainya di air, mungkin untuk meredakan rasa sakitnya yang tak tertahankan. Menurut petugas gajah juga melakukan ini untuk menghindari serangga hinggap di lukanya.

Petugas mengerahkan dua gajah untuk membantu mengeluarkannya dari sungai. Setelah berupaya selama berjam-jam, gajah ini mati pada tanggal 27 Mei pukul 4 sore dalam keadaan berdiri di air. Gajah ini lalu dibawa kembali ke dalam hutan dengan sebuah truk untuk dikremasi oleh para pejabat hutan.

"Dia perlu diberi perpisahan yang layak. Untuk itu, kamu membawanya ke dalam hutan dengan truk. Dia berbaring di sana, di atas kayu bakar," kata petugas hutan

"Kami mengkremasinya di sebuah tumpukan kayu di sana. Kami membungkuk di depannya memberikan penghormatan terakhir kami," tambahnya.



Simak Video "Menggemaskan! Ini Bayi Gajah Bernama Covid di Taman Safari Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA