Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 05:32 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Lockdown, Orang Australia Tertarik Belajar Survival

Syanti Mustika
detikTravel
Bushcraft Survival Australia
Foto: (Bushcraft Survival Australia)
Sydney -

Setelah lockdown beberapa waktu, pola pikir baru timbul dari masyarakat Australia. Mereka pun mulai tertarik belajar survival di alam liar.

Seperti yang diberitakan Reuters, Jumat (5/6/2020) orang Australia beramai-ramai mendaftarkan diri ke Kursus Burcraft. Ini adalah tempat dimana kamu bisa belajar bagaimana hidup dan mengenal alam liar di Australia.


Semenjak lockdown dilongggarkan akhir bulan Mei lalu, banyak orang yang mendaftarkan diri untuk kursus survival. Mereka mengaku jenuh karena hanya bisa di rumah dan sesekali ke supermarket saja.

"Banyak orang yang datang untuk belajar disiplin. Mereka ingin belajar bagaimana mengatur diri mereka dan berhadapan dengan alam. Semakin banyak pengetahuan kamu, itu bisa memberi rasa percaya diri yang lebih," ungkap instruktur Gordon Dedman di Bushcraft Survival Australia.


Selama kursus, peserta akan diajarkan bagaimana membangun tempat berlindung, membuat api, navigasi, mencari makan, mengenal tanaman yang bisa dimakan dan lainnya. Di tempat kursus ini mereka merancang situasi yang mendukung peserta untuk berlatih.

"Selama lockdown, saya terjebak dalam kekacauan supermarket. Saya tidak menyadari betapa mengakarnya dalam pikirannya. Namun setelah datang ke sini dan mengikuti pelatihan beberapa hari, saya bisa melepaskan diri dari pikiran jebuh itu," kata George Hamzah, salah satu peserta kursus.



Selain ikut kursus survival, orang-orang juga mulai ramai datang ke pantai dan pub. Namun tetap ada batasan yang harus diperhatikan warga Sydney. Seperti hanya mengizinkan untuk menerima 10 orang saja untuk makan di tempat.



Simak Video "Remaja Autis di Australia Ditemukan Usai Hilang 2 Hari di Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA