Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 07:46 WIB

TRAVEL NEWS

Ikuti Tur Virtual Destinasi Jepang, Ada Hadiah Uang Tunai

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Gunung Fuji di Jepang
Ilustrasi, Gunung Fuji dan Sakura di Jepang (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Pandemi virus Corona bikin seluruh traveler dunia berdiam diri di rumah. Salah satu perusahaan Jepang mengadakan tur virtual dan ada hadiah uang tunai.

Negeri Sakura memang memiliki begitu banyak atraksi dan destinasi yang mampu memikat traveler dari seluruh dunia. Jepang juga jadi salah satu negara tujuan utama bagi traveler Indonesia.

Dalam acara ini, traveler hanya perlu duduk manis di sofa dan menangkan hadiah uang tunainya. Anda akan diajak untuk melihat berbagai destinasi unggulan di berbagai kota Jepang.

Koleksi tur virtual ini meliputi 20 destinasi wisata top Jepang, seperti diberitakan Lonely Planet. Anda hanya perlu mempersiapkan smartphone atau laptop untuk mengikutinya, karena tur virtual ini dibuat menggunakan Google Maps dan Street View.

Lomba kali ini diselenggarakan oleh JRPass (Japan Rail Pass). Tur virtual ini akan melihat koleksi wisata sakura yang ikonik, melihat matahari terbit di puncak Gunung Fuji.

Nah, di penghujung tur virtual, traveler terpilih akan dipilih sebagai pemenang dan mendapat hadiah uang tunai. Namun, traveler ini harus mengulas apa yang ia alami dalam tur tadi yang satu kesatuan dalam kompetisi di media sosial.

Dalam tur virtual ini, traveler dapat melihat Kastil Himeji yang baru saja direnovasi, yang dianggap sebagai salah satu istana paling indah di Jepang. Kamu juga bisa naik kereta api mewah, dan menghadiri Festival Balon Saga.

Pengalaman lain yang ditawarkan tur virtual yakni mengunjungi Taman Zen yang indah di Museum Seni Adachi. Kamu juga bisa berjalan melalui Shibuya Crossing di Tokyo, di mana 2500 orang biasanya menyeberang sekaligus tanpa perlu khawatir akan aturan jaga jarak.

Calon traveler yang tertarik akan dipilih perusahaan dan dipanggil sebagai virtual travel tester. Traveler harus mengunggah foto-foto saat mereka saat berlibur di Instagram, Facebook atau Twitter menggunakan tagar #JapanVirtualTravel.

Mereka harus membagikan ulasan tentang setidaknya salah satu lokasi perjalanan tur virtual Jepang dari JRPass dan beri tag @JRPass di unggahan itu. Traveler yang berhasil akan dipilih berdasarkan ulasan mereka pada akhir periode lomba, dan akan menerima uang tunai Rp 3,5 juta.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA