Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 23:09 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Foto-Foto di Dermaga Ini, Bisa Kena Denda Rp 18 Juta!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
In this picture taken on April 13, 2020, people visit a public cargo loading area dubbed Instagram Pier in Hong Kong. - Starting on March 29 the citys government banned public gatherings of more than four people in an effort to curb the spread of the COVID-19 coronavirus. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (Photo by DANIEL SUEN/AFP via Getty Images)
Foto: Instagram Pier (AFP via Getty Images/DANIEL SUEN)
Hong Kong -

Meski Instagramable, sebaiknya traveler jangan foto-foto di dermaga ini. Kalau kedapatan melanggar, traveler bisa dikenakan hukuman denda hingga Rp 18 juta.

Di Hong Kong, ada sebuah dermaga yang Instagramable. Saking Instagramable-nya, dermaga ini sampai disebut sebagai Instagram Pier.

Dari dermaga ini, tersaji pemandangan cantik lautan Hong Kong dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit yang ikonik. Banyak muda-mudi yang ke sini buat foto-foto, kemudian mereka mengunggahnya di media sosial.


Jadilah dermaga ini makin populer di kalangan anak muda Hong Kong. Namun yang tidak traveler tahu, ternyata dermaga ini bukanlah sebuah tempat wisata, melainkan tempat bongkar muat kapal kargo.

Dilansir detikTravel dari CNN, Sabtu (6/6/2020) Departemen Kelautan Hong Kong pun mengeluarkan selebaran yang menyatakan area Instagram Pier merupakan area kapal kargo. Selain pekerja, orang biasa dilarang buat masuk.



"Area ini merupakan area kerja, sehingga tidak diperuntukkan sebagai tempat kegiatan umum atau wisata. Orang-orang bisa datang ke area publik lainnya, seperti Central & Western District Promenade, untuk kegiatan umum atau wisata," tulis Departemen Kelautan Hong Kong.

Siapapun yang melanggar aturan ini bisa dikenakan denda. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai 10.000 dolar Hong Kong, jika dirupiahkan sekitar Rp 18 juta.


Itu artinya, traveler tidak akan bisa lagi foto-foto dengan latar belakang Pelabuhan Victoria serta gedung pencakar langit yang terlihat romantis dari kejauhan. Belum lagi pemandangan sunset yang menawan dan bisa disaksikan dari dermaga ini.

Saat ini, tag lokasi Instagram Pier jadi salah satu spot yang populer di Hong Kong. Instagram Pier ini berada di daerah Kennedy Town, Hong Kong.

Selain buat foto-foto, banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat olahraga, jogging dan mengajak hewan peliharaan jalan-jalan. Ada juga yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat pacaran.



Simak Video "RUU Keamanan Baru Disahkan, Polisi Tangkap Pedemo di Hong Kong "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA