Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2020 06:01 WIB

TRAVEL NEWS

Tarian Flash Mob Warga Iringi Pembukaan Menara Pisa

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Menara Pisa
Foto: (viajes_solesta/instagram)
Pisa -

Setelah tiga bulan ditutup karena pandemi Corona, Menara Pisa akhirnya kembali dibuka. Uniknya, pembukaan kawasan ikonik di Italia ini disambut dengan tarian.

Dikutip dari Traveller Australia oleh detikcom, Minggu (7/6/2020) salah satu atraksi favorit di Italia, Menara Pisa telah dibuka pada Senin (1/6). Masyarakat menyambutnya dengan berkumpul bersama.

"Ini adalah hari yang penting, karena kami membuat awal baru dengan daerah itu," kata kepala administrasi Primaziale Pisana, Pierfrancesco Pacini dalam sambutan yang dikutip oleh kantor berita Ansa.

Sebuah tarian bernama flash mob dilakukan oleh warga sekitar menara Pisa dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Selain untuk menyambut dibukanya kembali menara ikonik di Italia ini dan menarik pengunjung untuk datang, tarian juga ditujukan untuk memperingati masyarakat yang telah meninggal karena virus Corona.

[Gambas:Youtube]



Menurut Pacini, hampir tak ada turis yang datang pada hari pertama dibukanya Menara Pisa. Namun, dia mengatakan bahwa penting untuk menumbuhkan harapan dan kepercayaan.

Objek wisata lainnya yang juga telah dibuka di Italia yaitu Colosseum dan juga Museum Vatikan. Tiket ke Colosseum juga bisa digunakan untuk masuk ke Forum Romawi dan Bukit Palatium.

Menara PisaTarian flash mob sambut pembukaan Menara Pisa Foto: (viajes_solesta/instagram)

Namun, traveler yang akan ke kawasan wisata harus mematuhi peraturan baru yang telah diterapkan. Mereka tak lagi bisa berjalan sesuka hati melewati reruntuhan kuno, tapi harus mengikuti jalur yang ditetapkan.

Saat ini, kasus Corona di Italia telah mengalami penurunan. Jika ditotal dari awal pandemi, jumlah warga yang terinfeksi mencapai 249 ribu dengan 162 sembuh dan 33.689 meninggal dunia.



Simak Video "My Trip My Adventure: Mengunjungi Air Terjun Pungbunga Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT