Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Wanita ciptakan perjalanan di dalam rumah
Foto: (Dana Nicole Jondahl/Facebook)
Jakarta -

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Dikutip dari Insider oleh detikcom, wanita bernama Dana Jondahl membuat video perjalanan menaiki pesawat saat pandemi virus Corona membatalkan rencananya.

Dalam video, Dana mencetak kartu boarding pass buatannya, melewati pemeriksaan keamanan, menunggu untuk naik pesawat dan mendapat makanan dari pramugari. Dalam video ia memerankan 4 karakter yaitu sebagai traveler, agen TSA , pramugari dan marshaller atau orang yang memarkirkan pesawat.

"Teman-temanku selalu menertawakanku karena aku selalu melampaui batas," kata Dana.

Rencananya, Dana ingin mengunjungi 50 negara dan 50 negara bagian sebelum berusia 50 tahun. Dia pun berencana ingin melakukan perjalanan di ulang tahunnya ke 34, namun semua harus tertunda karena virus Corona.

Video yang dibuat di rumah dengan menampilkan beberapa adegan ini berdurasi 3 menit. Dana membuat video kreatif ini dan mengumpulkan semua dalam waktu empat hari.

"Semua orang mengira itu membutuhkan waktu yang sangat lama, " ujar Dana.

Beberapa alat peraga yang Dana gunakan di dalam video di antaranya kotak kardus yang disemprotkan dengan cat hitam sebagai mesin sinar-X untuk memeriksa tas penumpang. Dengan dekorasi yang menarik dan kreatif, membuat kotak ini terlihat mirip dengan aslinya. Untuk membuat tas berjalan dan masuk ke dalam kotak, Dana menariknya dengan tali.

Dana mengenakan pakaian yang mirip dengan seragam TSA dan pramugari. Untuk menambahkan lencana dan logo, Dana mencetaknya sendiri dan menempelkan ke karton. Aksinya ini berhasil membuat orang-orang yang melihatnya mengira bahwa Dana benar-benar bekerja menjadi TSA.

Saat menjadi marshaller Dana menggunakan rompi dan memegang pentungan untuk memarkirkan pesawat. Tak hanya pakaian, gerakannya pun dia pelajari dari internet.

"Pemberian sinyal yang saya lakukan sebenarnya adalah gerakan yang sebenarnya," ujar Dana yang juga mengkonfirmasi gerakannya pada seorang pilot.

Sejak memposting di Facebook, video Dana telah ditonton 600.000 orang disukai oleh lebih dari 8.000 orang. Sejumlah komentar positif juga dia dapatkan.

"Itu gila, aku terpesona. Sudah seperti 99% komentar positif," ujar Dana.



Simak Video "Hindari Corona, Traveler Ini Punya Trik Khusus Kunjungi Tempat Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA