Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2020 23:17 WIB

TRAVEL NEWS

Seperti Apa New Normal di Kapal?

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
KM. kelud tujuan Belawan berangkat dari Tanjung Priok menuju Batam-Kijang (Tanjung Pinang) Belawan
Foto: Pelni

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Jakarta -

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT Pelni (Persero) mengantisipasi kemungkinan dibukanya kembali kegiatan transportasi laut pada pekan depan. Pelni memastikan akan mematuhi pelaksanaan skenario new normal life pada kegiatan operasional dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19.

Pelni sudah memiliki skenario dan siap untuk diterapkan di atas kapal, seperti protokol terhadap kesehatan para kru, proses embarkasi dan debarkasi, layanan makan dan minum di atas kapal, serta protokol terhadap beberapa penggunaan fasilitas di atas kapal.

"Berkenaan dengan protokol kesehatan, kami akan lakukan rapid test kepada ABK maupun mitra yang akan bertugas di atas kapal untuk memastikan kondisi kesehatannya layak untuk bertugas. Faktor kesehatan, kenyamanan, dan keamanan dalam pelayaran adalah prioritas utama kami," ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro dalam siaran pers Minggu (7/6/2020).

Yahya menambahkan bahwa selain menjaga kebersihan serta menerapkan physical dan social distancing, Manajemen juga telah menyusun strategi guna melindungi seluruh kru kapal dan penumpang, mulai dari pembatasan penumpang maksimal 50% dari kapasitas, penggunaan Alat Pelindung Diri secara lengkap bagi kru kapal, hingga membatasi interaksi/pertemuan fisik dengan penumpang.

"Selain terus mensuplai kebutuhan multivitamin, mulai saat ini kru kapal yang bertugas juga telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri mulai dari penutup kepala (face shield), sarung tangan, baju, hingga penutup sepatu. Dengan adanya kelengkapan tersebut diharapkan dapat semakin menimbulkan rasa aman dan nyaman baik kepada kru yang bertugas maupun penumpang yang berlayar bersama kami," ungkap Yahya.

Sudah Buka Reservasi Tiket

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pelni Labuhkan KM Kelud Gegara Satu Petugas Kapal PDP Corona"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA