Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 18:35 WIB

TRAVEL NEWS

Peselancar Australia Tewas Digigit Hiu Sepanjang Hampir 3 Meter

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pria Australia tewas digigit hiu putih
Foto: (AP)
Brisbane -

Peselancar Australia berusia 60 tahun meninggal setelah digigit oleh hiu putih. Kabarnya panjang hewan ini mencapai hampir 3 meter.

Dikutip dari CNN, pria asal Queensland sedang berselancar di Salt Beach, dekat Kingscliff di pantai utara New South Wales, Australia. Namun liburannya berakhir tragis saat hiu putih menghampirinya.

Sekitar jam 10 pagi pada Minggu (7/6/2020), polisi dan responden darurat mendapat informasi bahwa seorang pria telah diserang oleh seekor hiu di pantai. Saat pria ini mendapat serangan hiu yang memiliki tubuh lebih besar, beberapa peselancar bergegas menyelamatkan dan membawanya ke tepi pantai, menurut polisi setempat.

Peselancar ini mendapat gigitan di paha bagian belakang dan menerima pertolongan pertama di pantai untuk cedera serius di kaki kirinya. Tapi sayang, dia meninggal di tempat kejadian.

Insiden ini menyebabkan penutupan pantai dari Kingscliff ke Cabarita selama 24 jam. Responden pertama, polisi dan ahli biologi memantau daerah tersebut.



Komunitas penyelamat peselancar, Surf Life Saving, membantu dengan mengerahkan beberapa jetski, drone dan helikopter untuk melacak keberadaan hiu. Sedangkan pihak berwenang memantau dari udara untuk mengambil foto.

Menurut Surf Life Saving, ahli biologi meneliti foto-foto dan bekas gigitan pria. Dia memastikan bahwa hiu putih besar itu berukuran sekitar tiga meter.

Insiden ini menjadi yang terbaru dalam beberapa penyerangan hiu di Australia pada tahun 2020. Pada bulan Januari, seorang penyelam tampak diserang oleh hiu putih besar di pantau selatan Australia Barat, sedangkan petugas taman dan margasatwa dibunuh oleh hiu di dekat Great Barrier Reef pada bulan April.



Simak Video "Peselancar di Australia Tewas Diserang Hiu"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA