Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2020 10:36 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenparekraf Siapkan Bali & Bintan untuk MICE Akhir Tahun Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Hotel Melia di Nusa Dua, Bali
Ilustrasi MICE di Nusa Dua, Bali (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Jakarta -

Di tengah New Normal, Kemenparekraf mulai kembali menggodok sektor MICE di Indonesia. Sektor MICE di Bintan dan Bali pun dipersiapkan untuk akhir tahun.

Hal itu pun diungkapkan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani dalam webinar ketiga International Tourism Forum (ITF) bertajuk model bisnis pariwisata baru di tengah COVID-19, Senin (8/6/2020).

Dimoderatori oleh Mantan Wakil Menpar zaman Mari Elka, Sapta Nirwandar, Rizki pun menyatakan keinginannya untuk segera membangkitkan sektor MICE di Indonesia.

"Kami sedang bersiap diri, bekerja sama dengan hotel, restoran, MICE, pelaku kegiatan, juga dengan produksi film dan televisi," ujar Rizki.Dimoderatori oleh Mantan Wakil Menpar zaman Mari Elka, Sapta Nirwandar, Rizki pun menyatakan keinginannya untuk segera membangkitkan sektor MICE di Indonesia.

Mmebawahi sektor MICE, Rizki pun paham betul terkait resiko COVID-19 dan pentingnya protokol kesehatan untuk menyambut New Normal. Menyadari hal itu, Rizki pun mengungkapkan rencana Kemenparekraf yang tengah menyiapkan dua destinasi Indonesia untuk sektor MICE.

"Sekarang kami sedang bekerjasama dengan ITDC di Bali. Kami akan fokus pada area Nusa Dua untuk kegiatan MICE. Mungkin akhir tahun ini akan ada event di Bali. Bintan, Lagoi, mereka juga punya standar yang bagus (clean, healthy, safety). Jika Singapura membuka perbatasan, Lagoi di Bintang dan Nongsa akan siap menyambut Anda," ujar Rizki.

Hanya dalam pelaksanaannya, Rizki dan pihak Kemenparekraf tetap akan melihat kurva COVID-19 dan kondisi terkait.

"Kami mempersiapkan event untuk Oktober, dan kami harap telah menerima kunjungan turis asing. Namun, kami akan tetap melihat kurva. Kami akan menunggu hingga kurva melandai," tutup Rizki.



Simak Video "Kondisi Terkini Kasus COVID-19 di 9 Provinsi Prioritas, DKI hingga Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA