Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 12:17 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Heboh di Changi, Penumpang Pesawat Pakai APD Warna Biru

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Penumpang Berpakaian APD di Bandara Changi
Penumpang berpakaian APD di Bandara Changi Foto: mothership.sg
Singapura -

Bandara Changi Singapura beberapa hari lalu dihebohkan oleh 1 grup penumpang pesawat yang semuanya mengenakan pakaian ala APD berwarna biru. Video yang memperlihatkan sekitar puluhan atau bahkan ratusan penumpang itu beredar di media sosial.

Video itu memperlihatkan para penumpang bersiap masuk pesawat di gerbang keberangkatan pesawat di Bandara Changi, Singapura. Mengutip dari mothership.sg, kemungkinan besar para penumpang yang mengenakan APD itu adalah penumpang dari Vietnam yang akan kembali ke negaranya.

Para penumpang tidak ingin mereka tertular virus Corona saat mereka boarding atau berada di pesawat di tengah wabah yang masih belum usai ini.

Vietnam sendiri tengah melakukan repatriasi atau pemulangan warganya dari Singapura dengan menggunakan 2 pesawat pada tanggal 24 April dan 31 Mei. Total ada 544 orang warga Vietnam yang dipulangkan ke negaranya dari Singapura.

Dari foto yang dirilis oleh maskapai Vietnam Airlines pada penerbangan kedua dari Singapura terlihat penumpang duduk berbaris di pesawat mengenakan APD biru dalam pesawat yang mengantar mereka pulang.

Penumpang Berpakaian APD di Bandara ChangiFoto penumpang di pesawat Vietnam Airlines Foto: mothership.sg

Penumpang itu terdiri dari wanita hamil, kaum lanjut usia, remaja berusia di bawah 18 tahun, orang yang tengah sakit, dan wisatawan asal Vietnam dan pekerja yang visa Singapura sudah tidak berlaku.

Vietnam sendiri sudah sukses menjinakkan virus Corona di negaranya. Sejak akhir April lalu Vietnam sudah melonggarkan penguncian (lockdown) dan mulai membuka berbagai jenis bidang usaha.

Pariwisata pun mulai bergeliat lagi karena maskapai penerbangan sudah melakukan penerbangan dan hotel dibuka lagi di Vietnam. Kasus virus Corona di Vietnam hanya mencatat 332 kasus dan nol kematian, menjadikan negara Asia Tenggara sebagai negara yang cepat merespons wabah.



Simak Video "Pembuat "Baju-baju Tempur" Pejuang Terdepan Hadapi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA