Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 17:29 WIB

TRAVEL NEWS

Keren, Taman Sempur Ada Lingkaran Jaga Jarak Mirip Taman New York

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Petugas Park Ranger Kota Bogor mengecat bentuk lingkaran sebagai jarak sosial di lapangan rumput Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/6/2020). Pengecatan jarak sosial dengan bentuk lingkaran di Taman Sempur itu sebagai salah satu persiapan jelang dibukanya kembali taman tersebut dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bogor. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah /foc.
Taman Sempur dibuat lingkaran jaga jarak Foto: ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH
Bogor -

Pemerintah Kota Bogor berinovasi untuk memberikan rasa aman kepada warganya di tengah wabah virus Corona. Di Taman Sempur, ada lingkaran-lingkaran berukuran cukup besar yang membuat pengunjung bisa menjaga jarak satu sama lainnya.

Yang menarik, warga bisa memesan tempat di lingkaran itu lewat aplikasi.

Petugas Park Ranger Kota Bogor mengecat bentuk lingkaran sebagai jarak sosial di lapangan rumput Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/6/2020). Pengecatan jarak sosial dengan bentuk lingkaran di Taman Sempur itu sebagai salah satu persiapan jelang dibukanya kembali taman tersebut dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bogor. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah /foc.Petugas Park Ranger Kota Bogor mengecat bentuk lingkaran sebagai jarak sosial di lapangan rumput Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/6/2020). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah /foc. Foto: ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH

"Lapangan Sempur ini biasanya ramai digunakan oleh warga untuk bercengkerama, dan berolahraga sayang kalau ini terus ditutup kuncinya inovasi. Warga bisa daftar lewat aplikasi, memesan tempat kemudian diarahkan oleh park ranger yang ada di sana jika masih ada tempat di sana," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam video New Normal New Spirit yang ditayangkan detikcom, Jumat (12/6/2020).

Videonya lihat di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

Lingkaran di rumput itu dicat oleh petugas Park Ranger Kota Bogor sebagai jarak sosial di lapangan rumput Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (10/6/2020).

Pengecatan jarak sosial dengan bentuk lingkaran di Taman Sempur itu sebagai salah satu persiapan jelang dibukanya kembali taman tersebut dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bogor.

"Dengan catatan tetap ada protokol kesehatan, ada jarak yang cukup, kemudian harus hati-hati, semua wajib pakai masker," ujar Bima Arya.

Namun dia menekankan Taman Sempur masih belum akan dibuka. "Masih persiapan dan simulasi," jelasnya.

Hal ini mengingatkan kita pada taman di New York yang menggunakan lingkaran-lingkaran sebagai penjaga jarak. Tepatnya di Taman Domino, Wiiliamsburg, Brooklyn. Beberapa waktu lalu warga terlihat bersantai menikmati akhir pekan bersama. Tapi, tetap harus menjaga jarak.

Masing-masing pengunjung berada di lingkaran yang dilukis dengan kapur berwarna putih. Tiap lingkaran berukuran diameter 2,4 meter, sedangkan jarak antara satu sama lain adalah 1,8 meter.

Taman di New York terapkan jarak sosialTaman di New York terapkan jarak sosial Foto: (AFP)

(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA