Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 18:27 WIB

TRAVEL NEWS

Dibuka Sejak Senin, Tiap Hari 100 Wisatawan Kunjungi Papandayan

Hakim Ghani
detikTravel
Sunset di Gunung Papandayan
Foto: Objek wisata gunung Papandayan (Hakim Ghani/detikcom
Garut -

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan kembali beroperasi setelah 'tiarap' lebih dari tiga bulan. Ratusan wisatawan berkunjung ke sana setiap harinya.

Taman Wisata Alam Papandayan sudah dibuka sejak Senin (8/6) lalu. Pengelola mencatat, setidaknya ada lebih dari seratus wisatawan berkunjung ke sana setiap harinya.

"Ini hari keempat kita buka kembali. Jumlah wisatawan yang datang per harinya kalau dipukul rata ada seratusan," kata Pengelola TWA Papandayan, Tri Kaban saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (11/6/2020) kemarin.

Tri menjelaskan, hingga hari keempat ini, wisatawan dari dalam Kabupaten Garut masih mendominasi. Namun, ada juga beberapa wisatawan yang berasal dari daerah sekitar Garut seperti Bandung dan Tasik.

"Wisatawan yang dominan masih dari Garut," katanya.

Hiking masih jadi primadona wisatawan yang berkunjung ke Papandayan. Namun, ada juga wisatawan yang hanya bermain-main di pusat TWA. Bahkan hanya untuk merasakan sensasi dinginnya udara di sana.

"Ya mungkin mereka mengobati kejenuhan setelah beberapa bulan ini tidak beraktivitas," ucap Tri.


"Tentunya kami tekankan pelaksanaan protokol kesehatan di sini. Wisatawan wajib pakai masker dan menjaga jarak," ujar Tri.

Tri memastikan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan super ketat di wilayah Taman Wisata Alam baik bagi wisatawan maupun pihak pengelola. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.



Simak Video "Plesiran di Yogyakarta Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA