Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 12 Jun 2020 21:46 WIB

TRAVEL NEWS

New Normal Malioboro: Cuci Tangan, Masker, dan Cek Suhu Tubuh

Maliooro new normal
Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada seluruh pengunjung kawasan Malioboro.

Kini setiap pengunjung harus mengenakan masker, cuci tangan lebih dulu dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk Malioboro.

Pantauan detikcom, dua buah pagar besi berwarna oranye terpasang di pedestrian Malioboro, tepatnya di sisi timur. Pada salah satu pagar tersebut terpampang sebuah spanduk bertuliskan 'Malioboro Zona Wajib Bermasker' dan 'Selama di Kawasan Malioboro Masker Tidak Boleh Dilepas'.

Tampak pula beberapa petugas Jogoboro dan Satpol PP berjaga di pagar tersebut sembari menenteng thermo gun. Selain itu, setiap pengunjung yang datang dari arah utara diarahkan untuk masuk melalui pedestrian di sisi timur tersebut.

Maliooro new normalMalioboro new normal Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Masih dari pantauan, pengunjung yang masuk harus mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu di sebuah wastafel portabel. Selanjutnya, mereka menjalani pemeriksaan suhu. Namun, jika pengunjung tidak memakai masker maka langsung diarahkan petugas Satpol PP untuk keluar dari kawasan Malioboro.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA