Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jun 2020 22:03 WIB

TRAVEL NEWS

Puluhan Ribu Orang Teken Petisi Online Tolak Pembukaan Disneyland

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Anaheim, CA USA - August 22, 2015: Disneyland 60th aniversary at Cars Land. This year Disneyland celebrates its 60th aniversary of been open. On this day the park celebrated with fireworks and over 150 thousand people. People walk around rides and games at the downtown Cars Land during the night time..
Disneyland California Foto: Dok. FrozenShutter/iStock
California -

Disney sudah bersiap membuka tempat hiburannya di berbagai negara. Namun sepertinya tidak akan berlangsung mulus, banyak orang yang meminta Disney menunda rencana pembukaan itu karena pandemi virus Corona yang masih terjadi.

Mengutip USA Today, penolakan itu terjadi di Amerika Serikat. Di sana Disney akan membuka kembali Disneyland dan Disney's California Adventure pada 17 Juli.

Rencana pembukaan Disneyland itu mendapatkan penolakan yang cukup banyak. Sampai berita ini ditulis petang tadi, petisi itu sudah diteken sebanyak 33.000 orang lebih. Si pembuat petisi yang anonim itu beranggapan sekarang bukan saat yang tepat untuk membuka taman hiburan seiring makin banyaknya orang yang meninggal karena COVID-19.

"Banyak orang kehilangan orang yang mereka cintai karena pandemi ini, dan membuka taman hiburan ini akan membahayakan para kru Disney (cast members) dan tamu," tulis petisi itu.

"Membuka taman hiburan bukan hal yang penting, Disney bangga menempatkan keselamatan sebagai prioritas, namun di sini mereka bertaruh bukan hanya kehidupan karyawan dan anggota Cast, tetapi kehidupan tamu juga," ujar salah satu netizen yang meneken petisi itu, Christine Chung.

Petisi itu malah didukung oleh beberapa karyawan. "Saya bekerja di sana, kembali ke sana adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan saat pandemi ini kian memburuk," ujar Elena Morales.

Pembukaan taman hiburan milik Disney itu sebenarnya tidak akan dibarengi dengan jumlah pengunjung yang besar. Disney berjanji akan mengurangi kapasitas secara signifikan. Pengunjung yang datang pun harus memesan terlebih dulu. Namun tidak ada detail lebih lanjut, tapi yang pasti parade, pertunjukkan malam hari dan meet and greet karakter Disney tidak akan dilaksanakan.



Simak Video "Kena Lockdown, Disneyland Paris Tutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA