Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jun 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Cek Kesiapan Bali Sambut New Normal Pariwisata

Angga Riza
detikTravel
Menparekraf Wishnutama Kusubandio
Menparekraf Wishnutama Kusubandio (Angga Riza/detikTravel)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama Kusubandio berada di Bali. Dia memastikan kesiapan Bali dalam menerapkan new normal pariwisata.

Wishnuthama tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (16/6/2020) siang ini. Dia bablas ke Nusa Dua, Badung, tepatnya menuju kawasan pariwisata Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

"Kami datang ke sini memastikan dulu persiapan kami ingin berkordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama dengan Gubernur kapan waktu yang tepat. Apakah masyarakat sudah siap apakah kondisi COVID-19 sudah memungkinkan nantinya akan dibuka secara bertahap," kata Wishnutama kepada wartawan, Selasa (16/6/2020) di Waterblow, Nusa Dua.

Dari hasil tinjuan itu, Wishnutama mengapresiasi kesiapan kawasan ITDC menyambut wisatawan. Tapi, dia meminta agar lebih dimatangkan lagi, utamanya menerapkan kedisiplinan bagi masyarakat.

"So far sih oke, cuma memang kan kedisiplinan enggak gampang juga mengatur disiplin orang itu kedisiplinan masyarakat semua dalam hal menjalankan ini gitu, lo," ujar Wishnutama.

Wishnutama menegaskan penerapan new normal yang paling utama adalah kesiapan protokol kesehatanya. Perlu simulasi dan uji coba agar tidak muncul masalah baru setelah dibuka.

"Kesiapan new normal yang penting gini pertama protokolnya dulu siap enggak di implementasi siap enggak di uji coba dan sebagainya disimulasikan dulu tentunya dan yang terpenting lagi kondisi daerahnya kondisi COVID-19 nya jangan sampai nanti udah di buka malah jadi problem baru," kata Wishnutama.

"Makanya, saya datang ke sini untuk berbicara dengan Pemda mau bicara dengan pelaku pariwisata bagaimana kesiapannya gitu ya," Wishnutama menambahkan.





Simak Video "Wishnutama Bidik Sejumlah Hotel untuk Jadi Sarana Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA