Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jun 2020 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

New Normal, Singapore Airlines Andalkan Digitalisasi Layanan dan Produk

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Singapore Airlines pesawat Airbus A350-900 ULR
Foto: Ilustrasi Singapore Airlines (Singapore Airlines)
Singapura -

Selama era new normal, Singapore Airlines akan mengandalkan digitalisasi produk dan layanan mereka buat traveler. Dari majalah hingga hiburan di pesawat.

Maskapai Singapore Airlines bersiap menghadapi new normal penerbangan. Informasi tentang langkah-langkah kesehatan dan keselamatan selama tahap pra-penerbangan, di bandara, di dalam pesawat, dan pada saat kedatangan akan tersedia dalam bentuk e-brosur.

Brosur digital ini nantinya akan dikirim ke semua pelanggan sebelum penerbangan mereka. Digitalisasi juga akan dilakukan terhadap surat kabar, majalah, dan literatur seatback yang telah dihapus dari pesawat mereka.


Traveler sekarang bisa mengaksesnya lewat E-Library SIA yang tersedia melalui aplikasi seluler SingaporeAir. Perpustakaan digital ini menyediakan akses ke lebih dari 150 surat kabar internasional, majalah, dan bahan bacaan lainnya.

"Kami juga bekerja pada berbagai solusi digital baru yang akan lebih meningkatkan pengalaman pelanggan, serta mendukung inisiatif kesehatan dan keselamatan. Ini akan memungkinkan SIA untuk lebih memenuhi harapan dari para pelanggan kami selama masa-masa ini," kata Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines, dalam keterangannya yang diterima detikTravel, Rabu (17/6/2020).

Singapore Airlines juga App Companion pertama di dunia, yang memungkinkan traveler untuk mengendalikan KrisWorld, sistem hiburan di dalam penerbangan SIA Group melalui perangkat seluler mereka.


Layanan pemesanan makanan digital di lounge dan e-menu dalam penerbangan akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendatang. Traveler tinggal duduk manis, sudah bisa memesan menu makanan yang akan dinikmati di pesawat.

Aplikasi SingaporeAir juga ditingkatkan untuk memberikan traveler informasi lebih lanjut tentang pembatasan perjalanan dan kesehatan di seluruh jaringan mereka. Informasi ini akan dipersonalisasi menurut pesanan masing-masing.

Salah satu terobosan lain Singapore Airlines yaitu solusi Print-n-Go. Traveler bisa mencetak boarding pass dan label bagasi mereka di kios swalayan bandara tanpa kontak dengan cara melalui Aplikasi SingaporeAir atau kode QR. Saat ini, terobosan itu sedang dikerjakan.

Singapore Airlines juga menyediakan Pusat Informasi COVID-19 di situs mereka. Buat traveler yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kebijakan pemesanan, jadwal penerbangan, dan saran perjalanan, termasuk brosur elektronik informasi kesehatan dan keselamatan tersedia juga di sana.



Simak Video "Kebijakan Baru Singapore Airlines di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA