Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jun 2020 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Yunani Beri Diskon ke Turis, meski Kasus Corona Naik Lagi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pulau wisata favorit traveler di Yunani.
Foto: Santorini di Yunani (Getty Images)
Athena -

Yunani memberikan diskon buat turis yang liburan ke sana, meskipun kasus positif Corona meningkat lagi. Kenapa?

Yunani menjadi salah satu negara di Eropa yang siap membuka perbatasannya dan menerima lagi wisatawan buat liburan ke sana. Yunani bahkan memberikan diskon khusus buat para wisatawan yang mau liburan ke Negara Para Dewa itu.

Yunani diketahui memangkas pajak transportasi hingga setengah dari semula. VAT yang semula sebesar 24 persen, sekarang hanya 13 persen. Kebijakan tersebut tentu saja membuat harga tiket pesawat ke Yunani bisa jadi lebih murah.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (17/6/2020), meski liburan murah ke Yunani terdengar menggiurkan, tetapi kasus positif Corona di sana sedang naik lagi. Bahkan angkanya termasuk yang tertinggi sejak bulan April lalu.


Minggu lalu, Yunani mengumumkan ada 108 kasus positif virus Corona baru di negaranya. Dengan angka penambahan sebanyak 52 kasus hanya dalam tempo waktu satu hari saja.

Sepertiga dari angka positif itu disumbangkan oleh traveler yang terbukti dites positif Corona saat berada di bandara Athena. Tentu saja hal tersebut jadi peringatan bagi pariwisata Yunani.

"Dunia pariwisata sekarang sedang dalam bahaya. Tidak ada pariwisata yang aman sekarang," ujar Nikos Syspas, pakar penyakit menular yang memberikan saran bagi pemerintah Yunani.


Tapi, Nikos menekankan ada cara dan strategi agar kasus positif Corona bisa dengan cepat diketahui, diisolasi, kemudian dilakukan penelusuran terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan pasien yang positif Corona.

Lewat cara itu, diharapkan Yunani bisa mengatasi naiknya kasus positif di negaranya. Salah satu langkah lain yang sudah dilakukan Yunani adalah dengan tegas menghukum bar-bar yang tidak taat aturan soal social distancing antar pengunjungnya.

Ya, selama akhir pekan kemarin sebuah bar di Mykonos disinyalir mengadakan pesta besar-besaran dan dihadiri ratusan orang pengunjung. Bar itu langsung didenda besar oleh pemerintah Yunani dan ditutup hingga dua bulan ke depan.



Simak Video "Menikmati Alam Hingga Spot Instagramable di Kota Kembang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA