Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Lebak Longgarkan Perbatasan, Pariwisata Masih Tutup

Bahtiar Rifa
detikTravel
Canopy Trail Gunung Halimun Salak
Ilustrasi Gunung Halimun (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Lebak -

Pemkab Lebak melakukan pelonggaran untuk check point di perbatasan. Bagaimana dengan pariwisatanya?

Sejak tanggal 16 Juni 2020, Pemkab Lebak untuk menghadapi tatanan normal baru. Pembatasan transportasi dibuka kembali tapi tidak untuk pariwisata.

"Sudah tidak ada check poin. Suratnya sejak tanggal 16 Juni. Untuk new normal kita masih adaptasi, karena membiasakan warga agar menggunakan masker, jaga jarak walaupun toko-toko sudah buka," kata Kabag Humas Setda Lebak Eka Prasetiawan saat berbincang, Lebak, Kamis (18/6/2020).



Tapi, meski ada pelonggaran dan diizinkannya pusat pertokoan di Lebak, hal ini tidak berlaku untuk objek wisata. Pariwisata seperti ke Baduy, pantai Sawarna atau destinasi umum lain masih ditutup.

Surat edaran Pemkab LebakSurat edaran Pemkab Lebak Foto: (dok Istimewa)



Masjid-masjid juga katanya sekarang sudah normal kembali. Tapi, pembukaan masjid disyaratkan menggunakan protokol kesehatan. Termasuk di stasiun, terminal atau titik keramaian.

Khusus terminal, meskipun sudah ada operasional angkutan darat, sejauh ini menurut Eka masih terpantau landai. Kendaraan seperti di Terminal Mandala masih belum seramai seperti sebelum pandemi.

Pemkab Lebak sendiri katanya akan ikut saran pemerintah pusat untuk pemberlakuan new normal. Sejauh ini belum ada arahan lebih lanjut apakah kabupaten ini diberlakukan new normal sesuai aturan pemerintah.



Simak Video "Warga Lebak Tagih Janji Jokowi Perbaiki Jembatan Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA