Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gorila Kebun Binatang pun Rindu Keramaian

Syanti Mustika
detikTravel
gorila di london zoo
Foto: (London Zoo)
London -

Semenjak #dirumahsaja kita pun mulai rindu berinteraksi dengan orang lain. Begitu juga gorila di kebun binatang Inggris yang sepertinya sudah rindu bertemu pengunjung.

Seperti yang diberitakan Reuters, Sabtu (20/6/2020) para staf kebun binatang sedang menyiapkan pesta kecil-kecilan untuk gorila di Kebun Binatang London. Mereka menyuguhkan kacang, sayur-sayuran untuk dimakan dan disimpan di rumah pohon. Mereka akan bersiap-siap menyambut pengunjung.

Kebun binatang yang berada di Regent's Park ini sudah ditutup hampir selama 3 bulan. Semenjak bulan Maret, ketika virus Corona mewabah di Inggris kebun binatang pun terpaksa ditutup sementara demi keamanan pengunjung dan masyarakat pada umumnya.


Dan kini London Zoo telah buka semenjak Senin lalu dengan memperhatikan jarak sosial dan batasan jumlah pengunjung. Untuk mencegah penularan virus Corona di kebun binatang, pengelola kebun binatang juga menerapkan rute satu arah dan penanda demi memastikan pengunjung tetap memperhatikan jarak sosial.

"Tentu hewan-hewan merasakan kehilangan pengunjung. Para gorila benar-benar mencari orang-orang," ucap Daniel Simmonds, ketua tim primata di kebun binatang.


"Mereka pun telah menyesuaikan diri dengan fakta bahwa orang-orang belum datang. Tetapi saya sangat yakin bahwa mereka akan bersemangat ketika melihat wajah pengunjung yang mulai akan mengunjungi mereka besok," tambahnya.

Tentang London Zoo


Sekilas mengenai London Zoo merupakan kebun binatang sains tertua di dunia. Pertama kali dibuka di London pada tahun 1828. Kebun binatang ini dimanfaatkan untuk penelitian ilmiah. Kebun binatang ini dibuka untuk umum pada tahun 1847.




Simak Video "Saluran Air Rusak, London Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA