Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 08:02 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Pecahkan Kaca di Jembatan Terpanjang Amerika

SkyBridge Tennessee
Gatlinburg SkyBridge (Foto: CNN Travel)
Jakarta -

Destinasi jembatan gantung terpanjang di Amerika Utara, Gatlinburg SkyBridge ditutup. Seorang turis memecahkan salah satu kacanya.

Pengunjung ini tak mengikuti protokol keselamatan karena melewati bagian kaca sambil meluncur. Bagian transparan itu pun diperbaiki pada Senin malam lalu.

Gatlinburg SkyBridge membentang sepanjang 680 kaki atau 207 meter melintasi lembah di Pegunungan Great Smokey, Gatlinburg, Tennessee. Amerika Serikat. Destinasi ini memiliki tiga panel kaca di tengahnya.

Lewat panel kaca itu para pengunjung bisa melihat pemandangan di bawahnya, dari ketinggian 140 kaki atau 42 meter. Jembatan itu adalah bagian dari destinasi Skylift Park yang punya kursi gantung.

Tamu itu mengabaikan aturan untuk tidak berlari, melompat, menginjak-injak lantai kaca jembatan. Tapi ia malah berseluncur bak pemain bisbol di panel kacanya, menurut rilis berita dari Gatlinburg SkyLift Park.

"Saat tumbukan, benda logam pada pakaian tamu memecahkan kaca, mengakibatkan retakan pada satu lapisan pelindung atas panel kaca," kata rilis itu.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.30, pada hari Senin lalu. Gatlinburg SkyBridge dibuka kembali pada hari Selasa pagi.

"Seorang karyawan memberi tahu kami bahwa seseorang telah memecahkan lapisan atas kaca," kata Christy Grimes, seorang karyawan di CNN.

Menurut Skylift Park, lapisan atas kaca dirancang untuk melindungi dua lapisan material kaca lainnya. Dan, kerusakan itu tidak mempengaruhi struktural jembatan secara menyeluruh.

Tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Petugas Skylift Park mengatakan tidak ada pengunjung yang berada dalam bahaya.

Skylift Park menggunakan lebih dari 453 ton beton untuk fondasi Gatlinburg SkyBridge. 4,8 kilometer kabel dan 1.400 papan pohon cemara juga jadi bahan utama untuk membangun jembatan yang dibuka pada Mei 2019 itu.

---

https://edition.cnn.com/travel/article/gatlinburg-skybridge-crack-trnd/index.html



Simak Video "Plesiran di Yogyakarta Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA