Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Himbauan dan Informasi Jam Operasional Ancol di New Normal

Syanti Mustika
detikTravel
sea world ancol new normal
Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Ancol telah bersiap untuk menyambut wisatawan di era New Normal. Terdapat himbauan dan jam operasional yang perlu kamu tahu.

Ditemui detikcom dilokasi, Jumat (19/6/2020) Rika Lestari selaku Dept. Head Corporate Communication Ancol menghimbau pengunjung untuk mematuhi himbauan demi kenyamanan kita bersama.

"Untuk sementara ini pengunjung di bawah 5 tahun, di atas 50 tahun dan ibu hamil kita larang dulu untuk masuk. Serta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3°C akan kami minta putar balik dan mengatur kembali jadwal kunjungannya," kata Rika.

Serta nanti juga akan ada pembatasan jumlah pengunjung. Dan tiket hanya bisa dibeli melalui online dan terbatas hanya untuk warga ber-KTP Jakarta saja.

"Pengunjung hanya bisa membeli tiket secara online melalui website Ancol yaitu www.ancol.com dan pilih reservasi kunjungan. Dan perlu diketahui setiap wahana kuotanya dibatasi hanya 50 persen dari jumlah pengunjung biasanya. Jika kuota habis kamu bisa reservasi berkunjung di tanggal lain. Juga kami hanya melayani warga ber-KTP Jakarta untuk sementara," jelas Rika.


Walau beberapa restoran dan booth makanan telah buka, Rika tetap menghimbau wisatawan untuk membawa alat makan demi kenyamanan. Walau Ancol menyediakan hand sanitizer diharapkan juga pengunjung membawa juga untuk stok pribadi.

"Kita juga mengharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah. Juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan setiap saat,"

"Kami juga akan terus melakukan himbauan, baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Kita manajemen Ancol berkomitmen untuk tetap dapat menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi. Juga ada penambahan fasilitas cuci tangan dan penyediaan hand sanitizer serta melakukan pembersihan dengan disinfektan rutin," tutup Rika.




Simak Video "Cerita PKL Ancol: Pendapatan Anjlok-Kucing-kucingan dengan Pengelola"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA