Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Malaysia Mulai Buka Tempat Wisata untuk Turis Domestik

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Menara Petronas di KL, Malaysia
Foto: Venda Indrika Hapsari/d'Traveler
Kuala Lumpur -

Malaysia mulai membuka wisata domestiknya mulai pada 10 Juni lalu. Maskapai seperti AirAsia sudah mengeluarkan unlimited pass khusus yang bisa dipakai dari 10 Juni sampai Maret 2021 untuk membantu merangsang minat warga Malaysia untuk kembali berwisata.

Mengutip situs resmi lembaga pariwisata Malaysia, maskapai Malaysia Airlines juga sudah mulai membuka konektivitas internasional dan domestiknya pada bulan Juni dan Juli untuk perjalanan yang penting. Sementara Malindo Air sudah kembali terbang ke semua destinasi domestik di Malaysia pada 12 Juni.

Bagaimana soal tempat wisatanya? Tempat wisata Malaysia sudah mulai buka pada 17 Juni. Salah satunya beberapa tempat wisata dan budaya di Sarawak. Homestay, hotel, adventure and extreme tourism, scuba diving, snorkeling dan taman hiburan sudah buka namun dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

Jadi tempat wisata populer di Sarawak seperti National Parks of Kubah, Gunung Gading, Tanjung Datu, Santubong, Talang-Satang, Wind and Fairy Caves, Batang Ai, Samajaya, Maludam, Gunung Mulu, Lambir, Niah, Loagan Bunut dan Pulong Tau sudah dibuka pada 17 Juni.

Sementara Bako Miri-Sibuti Coral Reef, Semenggoh Wildlife Centre dan Kuching Wetlands akan kembali buka pada 22 Juni.

Jumlah kasus Corona di Malaysia untuk pasien sembuh pada Juni 16 lalu sudah mencapai 7.733 orang. Itu berarti mewakili dari 90,92 persen dari total kasus positif. Untuk mencegah penyebaran kembali virus Corona, pemerintah Malaysia menyarankan warganya yang baru datang dari luar negeri termasuk para diplomat asing untuk melakukan tes COVID-19. Warga yang baru datang dari luar negeri diminta untuk melakukan karantina mandiri dan menjauhi kontak dengan keluarga dekat.



Simak Video "Ratusan Pekerja Indonesia di Malaysia Terlantar Akibat Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA