Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil Cek Destinasi Wisata di Bandung Selatan

Muhammad Iqbal
detikTravel
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil cek destinasi wisata di Bandung Selatan. (Muhammad Iqbal/detikFOTO)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau tempat wisata di Bandung Selatan sembari menggunakan sepeda motor.

Sekitar pukul 12.00 WIB Ridwan Kamil bersama rombongan sampai di Alun-Alun Ciwidey, Kabupaten Bandung. Di lokasi tersebut, Ridwan Kamil memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar yang dilewati rombongan.

"Kita memberikan sedikit bantuan sosial dalam bentuk sembako kepada warga-warga yang membutuhkan di kecamatan yang dilewati," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Usai dari Alun-Alun Ciwidey, Ridwan Kamil melangsungkan perjalanannya menuju Emte Highland dan Glamping Lakeside.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini beberapa wisata di Bandung Selatan sudah mulai dibuka sejak pekan lalu. Kabupaten Bandung sendiri sudah masuk zona biru atau tingkat kewaspadaan rendah.

"Kita masuk ke AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru, maka kami berjalan sambil mengontrol ke zona biru Kabupaten Bandung di titik-titik pariwisata," ujar Emil sapaan akrabnya, Sabtu (20/6/2020).

Namun, Emil menambahkan, beberapa tempat wisata mengeluhkan masih sepi pengunjung. Seperti yang ia lihat saat mengunjungi Emte Highland di Kecamatan Rancabali.

"Pengelola di sini mengatakan masih belum ramai. Karena baru beradaptasi," ujar Emil.

Selain tempat wisata, masjid dan industri sudah mulai beroperasi dan diharapkan mampu memperbaiki kondisi ekonomi Jabar. Sejauh ini, Emil mengatakan, ekonomi di Jabar sudah mulai tumbuh sekitar 30 persen.

"Sudah di 30 persenan, tidak seperti waktu PSBB, sekarang sudah bergerak ke zona biru, kecuali sekolah," kata dia.

"Kami harapkan kepada warga yang belum bekerja kurang penghasilan sekarang bisa bekerja lagi, sehingga penerimaan bantuan bisa berkurang karena mereka sudah mandiri," dia menambahkan.



Simak Video "Sungai Cipamokolan Bandung Dipenuhi Busa"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA