Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 18:37 WIB

TRAVEL NEWS

31 Negara Eropa yang Buka Kembali Perbatasannya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
New normal di Eropa: Meja di restoran dibatasi plastik, wajib pakai sarung tangan, hingga maksimal 10 anak di ruang kelas
Eropa kembali terbuka bagi wisatawan regional (Foto: BBC Magazine)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Jakarta -

Hampir seluruh negara di Eropa telah membuka kembali perbatasannya bagi wisatawan. Meski demikian, ada syarat juga aturan yang mesti dipatuhi para pendatang.

Di minggu ini ada beberapa tambahan negara yang membuka perbatasannya untuk memulai industri pariwisata di masa new normal. Rata-rata, negara di Eropa ini hanya terbuka untuk turis regional atau dalam kawasan benua biru saja.

Berikut ini aturan baru dari 31 negara di Eropa:

1. Austria

Austria membuka perbatasannya untuk wisatawan dari 31 negara Eropa pada 16 Juni tetapi pembatasan karantina tetap berlaku untuk wisatawan dari Portugal, Swedia, Spanyol atau Inggris yang tidak menyertakan tes COVID-19.

2. Belgium

Pada 15 Juni, Belgia membuka perbatasannya ke semua negara anggota UE, juga untuk Norwegia, Swiss, Islandia, dan Inggris. Tidak ada persyaratan karantina.

3. Bulgaria

Bulgaria terbuka untuk pelancong dari UE, serta Inggris, Bosnia, Serbia dan Montenegro. Orang-orang yang datang dari Belgia, Portugal, Swedia, Belanda dan Inggris harus menjalani karantina wajib 14 hari.

4. Kroasia

Wisatawan dari Austria, Republik Ceko, Estonia, Jerman, Hongaria, Latvia, Lithuania, Polandia, Slovakia, dan Slovenia diizinkan masuk. Warga negara dari negara UE lainnya harus menunjukkan alasan yang baik, seperti pemesanan akomodasi. Kroasia masih tertutup bagi wisatawan dari luar Eropa.

5. Siprus

Siprus telah membagi negara menjadi dua kategori, A dan B, berdasarkan tingkat infeksi Corona. Negara-negara dalam kategori A telah diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Siprus sejak 8 Juni.

Mulai 20 Juni, negara-negara dari kategori B akan diizinkan masuk. Larangan masuk bagi warga negara dari Inggris, Irlandia, Prancis, Spanyol, Italia tetap berlaku hingga 1 Juli.

6. Republik Ceko

Republik Ceko telah mengeluarkan sistem bagi wisatawan yang datang dari negara-negara berisiko rendah (ditandai dengan warna hijau) diizinkan masuk tanpa masalah. Orang-orang dari negara berisiko menengah (orange) atau berisiko tinggi (merah) akan ditolak aksesnya.

7. Denmark

Denmark telah membuka perbatasan daratnya bagi pengunjung dari Jerman dan Norwegia, dan mengizinkan wisatawan dari Islandia yang bisa menunjukkan bukti akan tinggal selama enam malam. Perbatasannya tertutup bagi warga negara lain hingga September.

8. Estonia

Estonia membuka perbatasannya untuk pengunjung dari 24 negara Eropa yang berisiko rendah pada 1 Juni tanpa persyaratan karantina. Wisatawan dari negara di luar daftar harus mengkarantina atau menunjukkan surat negatif COVID-19.

9. Finlandia

Finlandia mengurangi pembatasan pengunjung dari Norwegia, Denmark, Islandia, Estonia, Latvia dan Lithuania. Negara ini tetap tertutup untuk negara-negara lain hingga 14 Juli.

10. Prancis

Perbatasan sekarang terbuka untuk sebagian besar negara Eropa. Wisatawan dari Inggris wajib karantina selama 14 hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Uni Eropa Gugat Amazon Terkait Monopoli"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA