Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 18:37 WIB

TRAVEL NEWS

31 Negara Eropa yang Buka Kembali Perbatasannya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
New normal di Eropa: Meja di restoran dibatasi plastik, wajib pakai sarung tangan, hingga maksimal 10 anak di ruang kelas
Eropa kembali terbuka bagi wisatawan regional (Foto: BBC Magazine)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata

11. Jerman

Jerman membuka kembali semua perbatasan pada 15 Juni. Larangan masuk tetap diberlakukan pada wisatawan dari luar Eropa.

12. Yunani

Penerbangan internasional Yunani dilanjutkan kembali kemarin, kecuali ke destinasi yang berisiko tinggi atas rekomendasi EASA. Wisatawan dari Perancis, Inggris, AS dan Belgia harus dites dan karantina wajib.

Wisatawan dari negara-negara berisiko rendah di luar Eropa seperti Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, China, Lebanon, dan Israel diizinkan masuk ke Yunani.

13. Hungaria

Hungaria telah membuka sebagian perbatasannya bagi warga negara Austria, Kroasia, Republik Ceko, Jerman, Slovakia, Serbia, dan Slovenia. Pelancong dari tempanegarat lain dilarang hingga pemberitahuan lebih lanjut.

14. Islandia

Islandia membuka perbatasannya pada 15 Juni tetapi pengunjung diharuskan menjalani tes COVID-19 pada saat kedatangan dan mengunduh aplikasi pelacakan kontak. Turis dari luar Eropa masih dilarang masuk.

15. Irlandia

Perbatasan Irlandia lebih terbuka sepanjang lockdown tetapi wajib karantina selama 14 hari tetap berlaku bagi sebagian besar pengunjung, kecuali bagi mereka yang tiba di seberang perbatasan dari Irlandia Utara.

16. Italia

Perbatasan telah dibuka sejak 3 Juni untuk semua negara anggota wilayah UE dan Schengen, serta Inggris. Tidak ada persyaratan karantina kecuali jika wisatawan datang dari negara di luar Eropa.

17. Latvia

Latvia telah menghapuskan karantina pada pelancong yang datang dari negara-negara Eropa dengan tingkat infeksi rendah. Daftar ini diperbarui setiap hari Jumat.

18. Lithuania

Lithuania telah membuka perbatasannya bagi para pelancong yang datang dari 24 negara Eropa, tanpa persyaratan karantina 14 hari. Daftar negara yang diizinkan memasuki Lithuania direvisi setiap hari Senin.

19. Luksemburg

Luksemburg tidak memiliki batasan untuk turis dari negara-negara Eropa.

20. Malta

Turis dari sebagian besar negara Uni Eropa dan Schengen dapat mengunjunginya mulai 1 Juli dengan pengecualian. Turis dari Swedia, Inggris dan daerah berisiko tinggi di Italia, Polandia, Spanyol dan Prancis dilarang sampai pemberitahuan lebih lanjut.

21. Belanda

Belanda telah menghapus pembatasan dan karantina bagi turis UE dan negara-negara Schengen lainnya, kecuali untuk Swedia dan Inggris.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Uni Eropa Gugat Amazon Terkait Monopoli"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA