Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 06:46 WIB

TRAVEL NEWS

Cuma Pakai Celana Pendek, Pria Ini Asyik Renang di Lautan Es

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Arne Haugland, traveler hobi berenang di lautan es
Foto: Arne Haugland berenang di lautan es (Instagram/@avhaugland)
Longyearbyen -

Arne Haugland bukanlah manusia biasa. Hanya mengenakan celana pendek, dia nyemplung ke lautan es dan berenang di dalamnya. Videonya pun viral di Instagram.

Arne Haugland (29), pria asal Norwegia itu, tak menyangka video yang dibuatnya bakal viral di Instagram. Video pendek berdurasi kurang dari 1 menit itu menampilkan momen saat dirinya melompat ke dalam lautan es yang membeku kemudian berenang di sana.

Yang bikin luar biasa adalah saat itu Arne hanya mengenakan celana pendek saja. Padahal, suhu udara di kawasan Longyearbyen bisa mencapai minus 10 derajat celcius atau bahkan lebih.


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (21/6/2020), video Arne itu sudah ditonton lebih dari 10 ribu orang. Seperti tidak merasa kedinginan, Arne santai saja saat melompat ke dalam lubang menganga di lautan es itu.

View this post on Instagram

Ice ice 馃

A post shared by Arne Haugland (@avhaugland) on May 5, 2020 at 4:20am PDT



Setelah melompat, Arne kemudian menyelam di lautan es itu. Kemudian tak butuh waktu lama, dia langsung muncul di lubang es yang ada di seberangnya. Gokil!

Ternyata, berenang di lautan es bukanlah pengalaman yang pertama bagi Arne. Dia sudah biasa berenang di suhu yang super dingin. Bahkan dalam seminggu, dia bisa satu hingga 3 kali berenang di lautan es.


Arne menyebut berenang di lautan es lebih banyak menyenangkannya daripada mengerikan. Dia merasa badannya lebih segar dan rileks setelah berenang di lautan es.

"Kamu tidak perlu latihan khusus untuk berenang di lautan es, hanya butuh satu orang yang menemani kamu saja," kata Arne.

Namun Arne mengingatkan bahwa untuk bisa berenang di air yang bersuhu super dingin, kamu harus sudah sangat terbiasa dengan suhu yang ekstrem itu. Lalu, pastikan juga mata kamu terbuka dan bisa melihat di dalam air agar bisa melihat lubang es untuk keluar ke permukaan.

Banyak traveler yang bergidik ngeri setelah menonton video Arne. Rata-rata mereka menyebut Arne cukup gila karena berani berenang di lautan bersuhu ekstrem itu.

Bagaimana traveler, tertarik mencoba berenang di lautan es juga seperti Arne?



Simak Video "Detik-detik Petugas Selamatkan Anjing dari Longsor di Norwegia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA