Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 14:33 WIB

TRAVEL NEWS

Hotman Paris Kritik Ancol, Lansia Boleh Masuk Tidak?

Bonauli
detikTravel
Taman Impian Jaya Ancol sudah kembali membuka lokasi wisatanya. Nah, salah satu primadonya yakni Dufan. Yuk, seru-seruan bareng dengan protokol kesehatan.
Ancol (Pradita Utama)
Jakarta -

Unggahan pengacara kondang, Hotman Paris viral di sosial media. Saat itu dirinya berniat untuk berolahraga ke Ancol namun tak diperbolehkan untuk masuk.

[Gambas:Instagram]

Sebenarnya adakah batasan usia untuk masuk ke Taman Impian Jaya Ancol?

Dari rilis yang diterima detikcom, Minggu (21/6/2020), ada beberapa ketentuan untuk pengunjung. Untuk anak berumur 9 tahun ke bawah dan ibu hamil memang tidak diperbolehkan masuk ke kawasan ancol.



Ibu hamil dan anak-anak dikatakan rentan terhadap virus COVID-19. Sementara pengunjung dewasa sampai umur 60 tahun dapat berekreasi normal sesuai jam operasional.

Sedangkan lansia di atas 60 tahun hanya dapat masuk ke kawasan pantai, ecopark, dan pasar seni. Waktu yang disediakan mulai pukul 06.00-10.00 WIB.

"Manajemen juga menerapkan peraturan kepada pengunjung, antara lain, selalu menggunakan masker selama berada di area publik, melakukan
budaya etika batuk atau bersin dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin, dan buang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari menyentuh bagian tubuh yang terbuka seperti mata, hidung, wajah, dan lengan dengan sarung tangan kotor atau tangan yang belum dicuci menggunakan sabun atau hand sanitizer, dan tetap memperhatikan jaga jarak/physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain," ujar Rika Lestari selaku Dept. Head Corporate Communication Ancol.

Pada hari pertama dibukanya kembali Taman Impian Jaya Ancol, tercatat 2.668 pengunjung yang telah melakukan reservasi dan berwisata. Manajemen mengapresiasi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara daring/online serta mentaati peraturan dan protokol kesehatan selama berwisata di Ancol.



Simak Video "Anies Pantau Kesiapan Ancol Sebelum Dibuka 20 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA