Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 19:29 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Mau Pakai Masker dan Debat dengan Pramugari, Pria Ditangkap

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Munich: A female flight attendant  is speaking with a passenger sitting in the economy class of the route Munich - Vancouver of Lufthansa Airlines.
Foto: Ilustrasi pramugari (Getty Images/RUBEN RAMOS)
Auckland -

Seorang pria di Selandia Baru terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Dia ditangkap setelah menolak pakai masker dan beradu argumen dengan pramugari.

Seorang penumpang pria yang tidak disebutkan identitasnya ditangkap oleh pihak kepolisian setibanya di bandara Whanganui, Selandia Baru. Dia ditangkap dan digiring keluar dari pesawat dalam keadaan tangan terborgol polisi.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (21/6/2020), pria tersebut diketahui mengeluarkan komentar yang tidak pantas kepada pramugari yang bertugas setelah dia diingatkan untuk memakai masker.

Saat itu, penumpang pria tersebut memang tidak mengenakan masker. Namun ketika diingatkan oleh pramugari, dia menolak dan malah mendebat si pramugari tadi.


Sudah berkali-kali penumpang pria tadi diberikan peringatan oleh pramugari untuk mengenakan maskernya, namun si pria berkali-kali juga menolak. Dia bahkan memaki-maki pramugari dengan ucapan yang tidak pantas.

Kejadian tersebut diketahui berada di penerbangan pesawat Air Chatams yang terbang dari Auckland ke Whanganui di Selandia Baru. Maskapai tersebut memang khusus melayani rute domestik antar kota di Selandia Baru.

Menurut si penumpang pria, tidak ada hukum yang mengatur apakah orang harus mengenakan masker atau tidak. Namun menurut pihak maskapai, penumpang pesawat wajib mengenakan masker di era pandemi Corona seperti sekarang.

Pihak maskapai Air Chatams sampai saat ini belum mengeluarkan komentar terkait insiden tersebut. Namun mereka memastikan bahwa mengenakan masker masuk ke dalam 'On Board Mandatory Controls' alias panduan yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan. Panduan ini wajib dipatuhi baik oleh penumpang maupun kru kabin yang bertugas.



Simak Video "Selandia Baru Berhasil Tekan Penyebaran Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA