Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jun 2020 05:32 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Pakai Masker Terus Ngerokok di Pesawat, Penumpang Ini Ditangkap

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
A WestJet Airlines Boeing 737-700 aircraft lands at Calgary International Airport in Alberta January 7, 2010. REUTERS/Todd Korol
Foto: (Todd Korol/Reuters)
Jakarta -

Seorang penumpang tak menggunakan masker saat berada di dalam pesawat. Tak hanya itu, dia juga menyalakan rokok saat pesawat tengah mengudara.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, pria dari British Columbia menjadi warga negara Kanada pertama yang ditangkap karena tidak mengenakan masker selama berada di pesawat. Padahal penggunaan masker telah menjadi peraturan baru yang harus dipatuhi saat wisatawan mengunjungi Kanada.



Di dalam penerbangan maskapai Jet Airlines dari Vancouver ke Toronto ini, dia juga menyalakan rokok. Hingga pada akhirnya pesawat dialihkan ke Winnipeg untuk menurunkannya.

"Mereka (kru) sudah menasehati lelaki ini untuk mematikan rokok di atas pesawat dan dia juga tidak mendengarkan arahan dari kru penerbangan, termasuk untuk mengenakan masker keselamatan pribadinya," kata Kopral Julie Courchaine.

Saat turun, pria bernama Balvir Singh ditangkap dan didakwa dengan membuat kegaduhan dan gagal mematuhi instruksi awak kabin pesawat. Menurut Departemen Transport Canada, otoritas penerbangan sipil di negara itu mengatakan bahwa Singh menadi orang pertama yang gagal memenuhi persyaratan memakai masker.


"Kami dengan tulus meminta maaf atas keterlambatan dan gangguan rencana perjalanan para tamu kami yang terpengaruh oleh pengalihan dan situasi yang tidak menguntungkan," bunyi sebuah pernyataan dari maskapai.

Penumpang ini didenda USD 13.000 atau sebesar Rp 135.000.000. Maskapai WestJet mengkonfirmasi kasus ini dalam sebuah pernyataan, bahwa perjalanan menuju Toronto sempat dialihkan ke Winnipeg untuk mengisi bahan bakar.

Pada bulan April, Kanada mengumumkan persyaratan untuk mengenakan masker untuk semua maskapai yang masuk, keluar atau berada di dalam negara itu. Kementerian juga mengatakan bahwa masker akan diperlukan di titik-titik di mana para pendatang tidak dapat menjaga jarak dengan orang lain seperti dalam pesawat. Hal ini juga dikatakan oleh pihak maskapai penerbangan dan pejabat kesehatan



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA