Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 22 Jun 2020 06:37 WIB

TRAVEL NEWS

Menara Eiffel Akan Dibuka tapi Harus Naik Tangga, Capek Nggak Ya?

Putu Intan
detikTravel
Sehari setelah demo Rompi Kuning kota Paris kembali seperti sedia kala. Menjelang malam, kafe-kafe tetap buka dan penjual souvenir juga mulai keluar lagi.
Menara Eiffel di Paris, Prancis. (Foto: Angga Aliya Firdaus)
Paris -

Landmark Prancis, Menara Eiffel akan kembali dibuka pada 25 Juni 2020 dengan sejumlah penyesuaian aturan untuk pengunjung. Salah satunya adalah penggunaan tangga untuk naik ke menara.

Pada pembukaan mendatang, pengelola tidak akan mengoperasikan lift yang biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk naik ke puncak menara setinggi 324 meter tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih menjangkiti Prancis.

Dilansir dari Reuters, Senin (22/6/2020) manajer Menara Eiffel menjelaskan, sembari menunggu kondisinya normal kembali, mereka juga membatasi pengunjung untuk naik hanya sampai ke lantai dua menggunakan tangga. Aturan ini berlaku sampai awal Juli 2020.

Selain itu, pengelola juga memberlakukan sistem lalu lintas satu arah di tangga. Aturan lainnya adalah pengunjung yang boleh masuk hanyalah yang berusia di atas 11 tahun dan wajib menggunakan masker.

"Untuk menarik pengunjung, yang paling penting tindakan keamanan sudah diambil. Itulah sebabnya kami mempromosikan jarak yang aman," kata Direktur Operasi Menara Eiffel, Patrick Branco.

Saat ini Menara Eiffel hanya menerima kunjungan dari wisatawan domestik. Sementara untuk wisatawan mancanegara belum bisa berkunjung ke sana karena Prancis masih menutup perbatasan untuk menghambat penularan COVID-19.

"Bagi masyarakat Prancis, inilah saatnya untuk datang ke Menara Eiffel," kata Branco.

Menara Eiffel merupakan salah satu destinasi unggulan Prancis yang dikunjungi sekitar tujuh juta orang setiap tahun. Berdiri sejak 1889, Menara Eiffel sempat memiliki gelar bangunan tertinggi di dunia. Rekor ketinggian menara rancangan Gustave Eiffel itu kemudian dipecahkan Chrysler Building di New York yang pembangunannya selesai pada tahun 1930.



Simak Video "Lampu Menara Eiffel Dipadamkan Sebagai Penghormatan Wafatnya Ratu Elizabeth"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA