Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jun 2020 06:01 WIB

TRAVEL NEWS

Restoran New York Dibuka, Museum hingga Taman Hiburan Akan Menyusul

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Restoran New York
Foto: Restoran di New York (Maria Khrenova/Getty Images)
New York -

New York tengah memasuki fase kedua dari rencana pembukaan kembali. Kali ini masyarakat bisa makan langsung di restoran.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, seperti halnya Paris yang telah membuka restoran pada beberapa hari lalu, New York juga akan mengizinkan warga untuk menyantap hidangan makanan langsung di restoran berkat kasus yang tengah menurun. Pada fase ini, restoran hanya akan menyediakan tempat duduk di luar ruangan.

"Kami tahu bahwa restoran menentukan kehebatan kota ini. Kami akan memastikan untuk menyelamatkan restoran," kata Walikota Bill de Blasio kepada wartawan dalam jumpa pers.

Pada 8 Juni, New York memasuki fase pertamanya. Memasuki fase dua ini, masyarakat dan pemerintah harus sama-sama bertanggung jawab dalam menghadapi Corona.

"Pengusaha harus bertanggung jawab, pemilik toko harus bertanggung jawab, pemerintah daerah harus bertanggung jawab dan mereka melakukan pekerjaan mereka," kaya Gubernur Negara Bagian, Andrew Cuomo pada Rabu.

Awal bulan ini, Walikota New York, de Blasio merilis rencana sementara untuk mengubah tata ruang restoran di luar ruangan. Nantinya, ruang makan akan menggunakan lahan parkir hingga trotoar.

"(Restoran dan ritel) termasuk bagian terbesar perekonomian kita," kata de Blasio

"Kita semua sepakat, ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Sudah waktunya untuk bergerak maju dan jika ada sesuatu yang muncul dalam data yang menjadi perhatian, kita akan membicarakannya secara terbuka,"

Restoran dibuka dengan meja berjarak enam kaki. Pelayan diminta untuk mengenakan masker, sedangkan pelanggan diharuskan mengenakan masker saat tidak duduk.

Menurut Departemen Kesehatan Kota, New York City telah mencatat lebih dari 208.800 kasus yang telah dikonfirmasi. Menurut kepala NYC Hospitality Alliance kepada New York Post, pemilik restoran mengalami ketidakpastian dan keputusasaan.

Pada akhir fase yang diharapkan pada akhir Juli, memungkinkan pembukaan untuk tempat hiburan termasuk teater dan museum. Namun tetap dibuka untuk kapasitas yang terbatas.



Simak Video "Warga New Jersey Santai Nikmati Pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA